NasDem Usung Anies Capres, Ridwan Kamil: Saya Ucapkan Selamat

Senin, 3 Oktober 2022 18:19 Reporter : Aksara Bebey
NasDem Usung Anies Capres, Ridwan Kamil: Saya Ucapkan Selamat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyambut baik Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Di sisi lain, dia menyebut kondisi politik masih dinamis menjelang Pilpres 2024.

Ridwan kamil menyatakan bahwa Anies Baswedan adalah salah satu sahabatnya. Pengusungan yang dilakukan NasDem adalah bentuk ikhtiar jelang kontestasi politik 2024.

"Intinya saya mengucapkan selamat setiap berita bahagia hadir kepada sahabat-sahabat kan kita harus ikut bahagia kan, dan Pak Anies adalah sahabat saya," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (3/10).

"Jadi saya ucapkan selamat, all the best wishes. Mudah-mudahan yang terbaik, Allah kabulkan. karena kalau takdir mah sudah ada garis tangan, tugas manusia hanya ikhtiar. Ini salah satu peristiwa yang sangat dinantikan oleh Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat," dia melanjutkan.

Disinggung mengenai upaya dia untuk maju dalam Pilpres 2024, Ridwan Kamil masih menjawab normatif. Meski demikian, komunikasi politik dengan petinggi partai masih terus berjalan.

2 dari 3 halaman

Salah satu yang terbaru adalah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang pada akhir pekan lalu.

"Komunikasi dengan partai-partai kan sangat terbuka. Seperti saya bertemu Pak Prabowo di Hambalang tadi malam, membicarakan banyak hal, dari kejawabaratan, tentang pertahanan, tentang perpolitikan dan lain," kata dia.

"Tapi beliau menasihati agar saya selalu terus berprestasi di Jawa Barat. Karena Nanti prestasi itu bermuara pada situasi-situasi yang baik," ucap dia.

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

"Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

3 dari 3 halaman

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata dia lagi.

Anies menerima pinangan NasDem maju dalam kontestasi Pilpres dan mengaku tidak ragu ketika diajak menjadi Capres. Dia mengaku siap bekerja sama dengan NasDem untuk memperbaiki pekerjaan rumah yang belum selesai di era Presiden Joko Widodo.

"Ketika Bang Surya dan teman-teman NasDem ajak kami berdampingan teruskan republik ini, perbaiki yang kurang, tuntaskan yang belum, maka dengan mohon rida Allah dan seluruh kerendahan hati, kami terima demi bangsa Indonesia," ujar Anies. [cob]

Baca juga:
NasDem: Anies Jadi Benang Merah Bersama Demokrat dan PKS
Ini Karier Politik Anies Baswedan, Capres NasDem di Pilpres 2024
Puji NasDem, Anies Kenang Pilgub 2017: Ada Masa Kita Bersanding, Ada Masa Tak Bersama
Deklarasi Anies Capres, Surya Paloh: Siap-Siap NasDem Dipuji hingga Dicap Pengkhianat
Cerita Pertemuan Surya Paloh-AHY Sebelum Deklarasi Anies Baswedan Capres
Anies Bicara Sosok Cawapres: Intinya Siap Berjalan Bersama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini