Megawati: Kalau ada perbedaan, kita tidak perlu harus ikut mencaci maki

Senin, 29 Oktober 2018 15:49 Reporter : Merdeka
anwar ibrahim dan megawati. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan, berpolitik itu harus bermanfaat untuk banyak orang. Meski ada perbedaan tidak perlu ada yang saling mencaci maki.

Hal ini disampaikan saat menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan (honoris causa/HC) oleh Universitas Negeri Padang (UNP), untuk Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato' Seri Anwar Ibrahim.

"Politik itu kan sebenarnya memang kemaslahatannya untuk rakyat. Kalau ada perbedaan, kita tidak perlu harus ikut mencaci maki dan sebagainya," ujar Megawati di Padang, Senin (29/10).

Presiden Kelima Republik Indonesia ini menuturkan, perbedaan tersebut jangan dijadikan ajang pertarungan yang tidak sehat.

"Padahal kita ini satu bangsa, satu negara, dan siapakah yang akan terkena dikemudian hari atau sampai sekarang pun pada dampaknya, itu sebenarnya rakyat," tutur Megawati.

Dia mengingatkan, jangan mempermainkan rakyat. Karena sejatinya, kita harus saling memelihara persatuan bangsa, diatas apapun juga.

"Apakah kita selalu akan mempermainkan mereka? Menurut saya, apa yang kita lakukan sebagai negara, maka seharusnya kita sudah bisa memelihara Persaudaraan sebagai bangsa dan se tanah air itu. Mari perbedaan itu, kita kelola dengan lebih aktif, tapi sifatnya positif," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini