Megawati dan Prabowo Berbincang Bahas Sejumlah Isu di Sela Pelantikan Panglima TNI

Kamis, 18 November 2021 13:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati dan Prabowo Berbincang Bahas Sejumlah Isu di Sela Pelantikan Panglima TNI Megawati dan Prabowo. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu serta berbincang di sela pelantikan panglima TNI, Kasad dan duta besar di Istana Negara, Rabu (17/11) kemarin. Dalam foto yang beredar, terlihat Megawati ditemani Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Prabowo duluan pertama menghampiri Megawati. Bersalam hangat, Mega dan Prabowo kemudian berbincang di ruang VVIP.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Ibu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," ujar Hasto dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Hasto bilang, Megawati dan Prabowo mendiskusikan banyak hal. Salah satunya adalah kuliah umum Prabowo di Universitas Pertahanan.

"Bu Mega dan Pak Prabowo lalu mendiskusikan banyak hal, termasuk saya melaporkan ke Bu Mega kuliah Umum di Universitas Pertahanan yang disampaikan oleh Pak Prabowo. Hal ini mengingat Ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan, dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan Kasad," ujarnya.

Hasto mengatakan, dalam pertemuan yang hangat itu juga dibicarakan politik kebangsaan dan dinamika politik nasional.

"Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung. Dan disitulah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," ujarnya. [eko]

Baca juga:
PDIP Siapkan Calon Pemimpin Lewat Pendidikan Kader Nasional
Mantan Ketua PDIP Salatiga: Petinggi partai Jangan Sedikit-dikit Pecat Kader
CEK FAKTA: Hoaks, Foto Megawati Mengusung Ganjar sebagai Capres PDIP
Demi Indonesia Berdikari, Megawati Dorong Pemuda Kuasai Iptek
Megawati Kenang Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng: The Best, Orangnya Sangat Merakyat
Megawati Soekarnoputri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini