Mega: Jokowi umumkan Cawapres saat cuaca cerah, secerah matahari terbit

Senin, 9 Juli 2018 10:26 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mega: Jokowi umumkan Cawapres saat cuaca cerah, secerah matahari terbit Megawati bertemu Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati menuturkan, calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 sudah mulai mengerucut. Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama cawapres. Megawati mengatakan, Jokowi menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati Soekarnoputri dalam keterangan pers, Senin (9/7).

Pernyataan tersebut keluar saat Megawati melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Megawati dengan Jokowi terus dilakukan secara intens di Istana Batu Tulis.

"Pertemuan pada malam hari ini, Minggu 8 Juli 2018 berlangsung selama 1 jam 50 menit. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, Persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," katanya.

Pertemuan itu menepis tudingan ketidakharmonisan hubungan Jokowi dengan Megawati. Hasto memuji gaya kepemimpinan keduanya yang saling melengkapi. Menurutnya, Megawati memegang prinsip berpolitik untuk rakyat, Jokowi memiliki kemampuan teknokrat dan model kepemimpinan merakyat.

"Kedua pemimpin bangsa tersebut, dengan demikian, saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan oleh emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," imbuhnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini