Mahfud sebut Akbar yang usul Prabowo tolak hasil pilpres

Rabu, 23 Juli 2014 15:08 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Mahfud sebut Akbar yang usul Prabowo tolak hasil pilpres Prabowo tolak Pilpres 2014. ©2014 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Hatta Mahfud MD mengungkap alasan akhirnya menolak pelaksanaan pilpres karena banyak kecurangan. Ternyata, saat rapat di Rumah Polonia kemarin, ada tiga opsi yang dibuat oleh kubu Prabowo - Hatta .

Mahfud menjelaskan, ada tiga usulan dalam rapat internal kemarin untuk menanggapi hasil rekapitulasi KPU . Usul tersebut muncul dari Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung .

"Pada saat rapat ada 3 opsi. Pertama menunggu keputusan KPU dan menerima dengan legowo, kedua menunggu KPU lalu baru menyatakan sikap, dan ketiga langsung menyatakan sikap saja kan memang kita punya bukti banyak kecurangan," ujar Mahfud saat dihubungi, Rabu (23/7).

Mahfud menjelaskan, dua hari sebelum diputus untuk menolak penyelenggaraan pilpres, dia sudah mengajukan mundur karena merasa gagal. Sebab, dia ingin mengawal prosesnya ke hukum.

"Kemudian dua hari sebelumnya saya sudah bilang: Pak Prabowo saya mau mundur. Karena kan setelah ini kan perjuangan kita bukan kampanye lagi, tapi lebih ke advokasi," tutur dia.

Dia menambahkan, saat ini ketua tim advokasi langsung dipimpin oleh Yunus Yosfiah. Sementara dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai ketua tim pemenangan.

"Untuk itu ketua timnya Pak Yunus Yosfiah, kalau saya kan ketua tim kampanye dan kampanye itu selesai setelah pengumuman KPU ," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini