Luhut Sempat Tanya Jokowi Soal Gibran dan Kaesang Masuk Radar Calon Wali Kota Solo

Senin, 5 Agustus 2019 21:49 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Luhut Sempat Tanya Jokowi Soal Gibran dan Kaesang Masuk Radar Calon Wali Kota Solo Gibran dan Kaesang. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo terkait munculnya nama Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam survei bursa calon Wali Kota Solo. Menurut Luhut, dalam perbincangan tersebut Jokowi memberikan kebebasan pada putra-putranya jika ingin menempuh karir politik.

"Saya juga sempat bertanya. 'Pak itu katanya Kaesang mau maju jadi walikota' Beliau jawabnya 'Ya terserah Kaesang saja'," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (5/8).

Secara pribadi Luhut menanggapi positif munculnya nama dua putra Jokowi dalam bursa calon wali kota. "Ini memberikan pembelajaran yang baik dari kita. Saya pikir kalau dia masih mau jadi walikota ya itu sangat baik, pendapat saya pribadi," ungkapnya.

Namun Luhut mengingatkan, meskipun Gibran dan Kaesang berstatus putra presiden, keduanya harus tetap mengikuti tahap-tahap yang sudah lazim dilakukan di jalur politik.

"Saya pikir kalau dia mau dan rakyat mau, bagus juga. Dia anak muda di Solo. Jadi jangan terus tiba-tiba pengen jadi Presiden," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini