KPU Belum Terima Laporan Surat Suara Pemilu 2019 Tercoblos Sebelum Pencoblosan

Rabu, 17 April 2019 19:16 Reporter : Nur Habibie
KPU Belum Terima Laporan Surat Suara Pemilu 2019 Tercoblos Sebelum Pencoblosan Ketua KPU Arief Budiman. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian besar masyarakat Indonesia telah usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019. Pemilu kali ini dilakukan serentak di semua Provinsi Indonesia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengatakan, sejauh ini pihak KPU belum menerima informasi adanya surat suara yang sudah tercoblos sebelum masyarakat melakukan pencoblosan.

"Enggak ada, belum ada laporan itu (surat suara tercoblos)," kata Arief di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (17/4).

Arief menegaskan pihak KPU memang belum menerima laporan atau informasi soal surat suara tercoblos lebih dahulu. Meski sudah ada beberapa video yang beredar di jejaring media sosial WhatsApp soal hal itu.

"Kalau belum (lapor) ke saya kan saya bilang belum ada. Kalau ada nanti kita cek dulu," ujar dia.

Di kesempatan sama, komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan, pihak KPU memang belum menerima laporan terkait hal itu. "Saya belum dapat laporan soal ini (surat suara tercoblos) ya," kata Ilham. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini