Ketum PSSI Iwan Bule Blak-Blakan soal Kabar Maju Pilgub Jabar 2024

Selasa, 28 Juni 2022 19:06 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ketum PSSI Iwan Bule Blak-Blakan soal Kabar Maju Pilgub Jabar 2024 Menpora dan Ketum PSSI rapat di DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan berniat maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Ternyar, stiker Iwan bertuliskan Gubernur Jawa Barat beredar luas di angkutan umum.

Iwan Bule blak-blakan soal kabar tersebut. Menurut dia, saat ini dirinya tengah fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Belum lah, belum saatnya. Saya lagi ngurus bola," jelas Iwan saat dihubungi merdeka.com, Selasa (28/6).

stiker iwan bule gubernur jawa barat
©2022 Merdeka.com/istimewa

2 dari 4 halaman

Iwan Bule: Banyak yang Lebih Muda

Terlebih, soal Pilgub Jawa Barat, dia melihat masih banyak politikus muda yang lebih berpeluang maju. Menurut dia, saat ini belum kepikiran untuk maju sebagai Cagub Jabar.

"Ada yang lebih muda, banyak tuh yang muda-muda, ada Arya Bima, Dede Yusuf. Saya belum kepikiran. Masih fokus bola," tegas Iwan.

Dia mengatakan, saat ini PSSI tengah mempersiapkan sejumlah kompetisi dunia. Ada Piala Asia, Piala Dunia dan AFF.

"Gimana kita akan menghadapi 4 negara yang bagus, Qatar, Jepang, Korea. Kita sedang cari jalan gimana bikin masyarakat Indonesia bangga, Belum lagi kita pikirkan (Timnas) U- 19, Piala Dunia, banyak," kata Iwan.

3 dari 4 halaman

Banyak yang Dorong

Saat ini yang dia pikirkan bagaimana Timnas Indonesia bisa memenangkan piala bergengsi di Asia maupun dunia. Hal ini tentu saja akan membuat masyarakat Indonesia bangga.

Iwan mengakui, ketika berada di Bandung selalu orang ribut mendorong untuk maju sebagai Cagub Jabar. Dia selalu menegaskan, masih fokus di PSSI.

"Mereka kan ribut, saya tahu, kalau ke Bandung ribut. Kang Iwan cocok karena pernah jadi Penjabat gubernur, kapolda. Kalau dibilang cocok ya bisa-bisa saja orang ngomong. Tapi banyak yang lain. Jawab saya, masih fokus di bola," jelas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

4 dari 4 halaman

Curhat Selalu Diserang Netizen

Iwan Bule juga menyinggung saat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia berkat dirinya. Menurut Iwan, dirinya tak pernah bicara demikian. Tapi justru diserang ramai-ramai oleh netizen.

"Yang ngomong siapa? Kita yang jadi bulan-bulanan. Kita enggak pernah ngomong yang ngomong siapa," jelas Iwan.

Dia sekali lagi menegaskan, tak pernah merasa paling hebat dalam mengemban amanah sebagai Ketum PSSI. Namun dia hanya bertugas untuk memompa semangat anak-anak Timnas agar bisa bermain dengan bagus di lapangan.

"Saya hanya memompa semangat, tolong yang terbaik, saya carikan hotel yang bagus, anak-anak sudah seperti anak saya sendiri. Saya sentuh jiwanya, pelatih Shin Tae Young saya peluk," tegas Iwan Bule. [rnd]

Baca juga:
Gerindra Belum Monitor Iwan Bule di Pilgub Jabar
Ridwan Kamil akan Maju Pilgub Jabar Lagi Jika Tak Dilirik jadi Capres
Dedi Mulyadi Akui Bikin Channel Youtube Buat Pencitraan
Sekjen PAN Dorong Bima Arya 'Pindah' Jakarta atau Jabar
Dedi Mulyadi Sebut Terdakwa Suap Proyek di Indramayu Pendukung Ridwan Kamil di Pilgub
Maju Pilgub Jabar, Mulyadi Gerindra Ziarah ke Makam Soekarno & Soeharto

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini