Ketum PAN akan Bujuk Taufik Kurniawan Agar Mundur dari Pimpinan DPR

Kamis, 21 Maret 2019 01:06 Reporter : Sania Mashabi
Ketum PAN akan Bujuk Taufik Kurniawan Agar Mundur dari Pimpinan DPR Sidang Wakil DPR RI, Taufik Kurniawan. ©2019 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, Ketua Umumnya yakni Zulkifli Hasan akan meminta Taufik Kurniawan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum PAN. Sebab, Taufik kini sudah resmi menjadi terdakwa kasus dugaan suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen.

"Jadi ini yang sedang kami lakukan, minggu ini Bang Zul ingin ketemu sama Mas Taufik untuk minta keikhlasan dan ketulusannya Pak Taufik untuk mengundurkan diri," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).

Yandri mengatakan, proses pergantian Wakil Ketua DPR tidak bisa dilakukan jika Taufik tidak mengundurkan diri secara sukarela. Karena itulah, Zulkifli berencana menemui Taufik lebih lanjut untuk membahas masalah tersebut.

"Kalau tidak ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan, dan mereka sudah sampaikan terang-terangan kepada kami dari salah satu pimpinan bahwa kalau tidak ada surat pengunduran diri Pak Taufik," ungkapnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini pengurus PAN belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Taufik. Sebab, Taufik masih ditahan di Semarang.

"Makanya kemarin empat hari yang lalu Bang Zul bilang mau ke Semarang, mau silaturahmi sama Mas Taufik. Salah satu yang dibicarakan bagaimana pergantian pimpinan DPR yang sudah lama tertunda," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Jawa Tengah. Berkas perkara itu telah dilimpahkan ke pengadilan dengan teregistrasi dengan nomor perkara 24/Pid.Sus-TPK/2019/PN Smg. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini