Ketua KPU Ingatkan Pesan Persahabatan Capres di Debat Terakhir

Minggu, 14 April 2019 12:57 Reporter : Supriatin
Ketua KPU Ingatkan Pesan Persahabatan Capres di Debat Terakhir Debat kelima Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengomentari debat pamungkas Pilpres 2019. Arief melihat ada yang menarik dalam debat kali ini, di mana capres 01 Joko Widodo menegaskan tentang persahabatannya dengan capres 02 Prabowo Subianto.

"Ada pesan-pesan penting dari debat terakhir yang disampaikan oleh para pihak. Mereka menyerukan inikan sebuah kompetisi, sampai kapanpun persahabatan mereka tetap jalan," kata Arief di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

Pria kelahiran Surabaya, 2 Maret 1974 ini menuturkan, publik harus mencontohi sikap para calon pemimpinnya. Kendati beda pilihan politik, para pemilih harus tetap menjaga persahabatan.

"Ini pesan penting pada publik. Pendukung silakan berkompetisi untuk mendukung kandidatnya masing-masing tapi pesan dari pemimpinnya kan jelas," ujarnya.

Saat menyampaikan pernyataan penutup pada debat pamungkas Pilpres 2019, Jokowi menegaskan bahwa apapun yang terjadi, tali persahabatannya dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tidak pernah putus.

"Saya dan (calon Wakil Presiden) KH. Ma'ruf Amin menjamin persahabatan dan silaturahim saya dengan Prabowo tidak pernah putus. Kita sebagai anak bangsa jangan saling membenci dan bermusuhan," kata Jokowi dalam debat kelima tersebut.

Pesan yang sama sebetulnya pernah diungkapkan Jokowi dalam debat keempat Pemilu Presiden 2019. Debat Pilpres terakhir ini digelar di Hotel Sultan Jakarta pada Sabtu (13/4).

Debat ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02. Berbagai tema yang diangkat dalam debat adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini