Kakak TGB Mundur, NasDem Klaim NTB Basis Anies Baswedan

Selasa, 29 November 2022 18:08 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kakak TGB Mundur, NasDem Klaim NTB Basis Anies Baswedan Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Partai NasDem tidak khawatir keluarnya Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah dari partai mempengaruhi suara NasDem. Sebab, NasDem yakin pencalonan Anies Baswedan sebagai capres akan membantu suara NasDem.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, kencenderungan pemilih partai di NTB sesuai dengan pilihan calon presiden. Kata Willy, dukungan kepada Anies di NTB cukup tinggi.

"Saya ini orang yang NasDem lah mengambil keputusan politik berdasarkan scientific approach preferensi di sana 75 persen orang memilih berdasarkan pilihan pilpres, di sana sejauh ini pak Anies cukup tinggi," kata Willy di DPR, Jakarta, Selasa (29/11).

Willy mengatakan NTB merupakan basis Anies. Maka itu pula, NasDem menugasinya menjadi Ketua DPW NasDem NTB karena bagian dari tim Anies Baswedan.

"Dan kenapa saya ditugaskan? Ya karena saya juga tim Pak Anies. Jadi kerjanya biar sembari berjalan beriringan lah. Jadi itu basisnya Pak Anies," ujar wakil ketua Baleg DPR ini.

Mundurnya Sitti Rohmi dari Ketua DPW NasDem pun tidak ada konflik maupun urusan perbedaan sikap politik. Hanya karena permintaan pihak keluarga untuk ikut TGB Zainul Majdi di Perindo.

"Jadi, so far so good no problemo lah. Tinggal bagaimana konsolidasi, dan antusismenya bagus. Dan saya Bu Rohmi tidak ada konflik, tidak ada percekcokan," ujar Willy.

2 dari 2 halaman

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah akhirnya mengungkap alasan mundur dari Ketua DPW Partai NasDem NTB. Seperti diketahui Rohmi adalah kakak dari TGB Zainul Majdi.

"Pertanyaan itu-itu saja, kayaknya tanpa ditanyakan kalian sudah tahu. Kan sudah, sama seperti yang disampaikan Kakak Julie, karena alasan keluarga," ujarnya singkat kepada wartawan seusai menghadiri Sidang Paripurna DPRD NTB di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana, Kota Mataram, Senin.

Disinggung apakah keputusannya tersebut karena ingin bergabung dengan Partai Perindo menyusul sang adik TGB Zainul Majdi yang terlebih dahulu bergabung dan kini di dapuk sebagai Ketua Harian DPP Perindo. Dia hanya menjawab singkat, sambil melempar senyuman kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya.

"Nanti kita lihat, santai aja," ujarnya kepada wartawan sembari menaiki mobil untuk pergi dari Gedung DPRD NTB.

Baca juga:
Terbengkalai, Dua Ratusan Sepeda Bike Sharing Peninggalan Anies Sudah Diangkut
Potret Elektabilitas Capres di 5 Survei Charta: Anies Sukses Tumbangkan Prabowo
Survei Terbaru Charta Politika: Prabowo Tumbang Lawan Anies Baswedan
Melihat Program Sepeda Anies Baswedan yang Terbengkalai
Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini