Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik di 100 Hari Pertama Jadi Presiden

Minggu, 24 Maret 2019 19:48 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik di 100 Hari Pertama Jadi Presiden Prabowo Subianto kampanye terbuka di Makassar. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan kampanye terbuka di lapangan Karebosi, Makassar, Minggu, (24/3). Dalam orasi politiknya, Prabowo berjanji menurunkan tarif listrik dan harga sembako jika terpilih menjadi presiden.

Prabowo mengatakan sudah membentuk tim pakar-pakar terbaik untuk mengkaji dua persoalan ini. Di depan pendukungnya, Prabowo berjanji bakal menurunkan tarif listrik kurang dari setahun kerja jika terpilih menjadi presiden.

"Saya tanya kepada mereka, bisa enggak kita turunkan tarif listrik? Mereka hitung, hitung dan mereka katakan, bisa Pak. Saya tanya lagi berapa lama? Tiga tahun kah, dua tahun kah, satu tahun kah? Mereka katakan ke saya, Pak...kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kerja," ujarnya dan menuai sorak pendukungnya.

Setelah itu, kata Prabowo, dia bertanya soal menurunkan harga sembako. Tim ahlinya menghitung. Harga sembako bisa turun tapi ada syaratnya.

"Saya tanya apa syaratnya lalu mereka kasih rencana-rencananya. Tidak akan saya cerita sekarang, nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi," kata Prabowo.

Prabowo berusaha meyakinkan pendukungnya bahwa dia tidak mungkin berani bicara di depan rakyat kalau dirinya sendiri tidak percaya dan tidak yakin bisa mengubah keadaan. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini