Jawara Bekasi Dukung Sandiaga Uno Maju Sebagai Capres 2024

Minggu, 22 Mei 2022 19:05 Reporter : Merdeka
Jawara Bekasi Dukung Sandiaga Uno Maju Sebagai Capres 2024 Jawara Bekasi Dukung Sandiaga maju Capres 2024. ANTARA©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Bekasi Raya mendeklarasikan dukungan untuk Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Alasannya, Sandiaga dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap pelaku UMKM. Sehingga mampu membangkitkan ekonomi rakyat.

"Kami sepakat mendorong Pak Sandiaga maju sebagai Capres 2024 karena kerjanya sudah nyata, bisa membangun ekonomi pada saat sedang terpuruk melalui UMKM," kata Ketua Umum Jawara Sandi Aini Kartaatmadja dalam keterangan tertulis di Bekasi, Minggu (22/5). Dilansir Antara.

Aini menilai sosok Sandiaga Uno sebagai pribadi yang konsisten, pekerja keras, dan banyak berkorban bagi masyarakat. Menurutnya, itu dibuktikan saat Sandiaga terjun langsung dalam penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Saat ekonomi turun waktu awal pandemi, Pak Sandiaga turun langsung dan menyelesaikan masalahnya," ucapnya.

Salah satu pelaku UMKM Erlina Soeprapto menilai Sandiaga sangat peduli terhadap pelaku UMKM. Sehingga para pelaku usaha kecil terus semangat dalam menjalankan usahanya.

"Sebagai pelaku UMKM, saya merasa sangat dihargai oleh Pak Sandiaga yang suka mengangkat kami. Banyak semangat yang diberikan, terutama kepada saya kaum difabel,” kata Erlina.

Erlina terus mendukung dan mengawal Sandiaga hingga menjadi Presiden 2024 melalui sosialisasi kepada masyarakat.

"Semoga ke depan Pak Sandiaga bisa terpilih menjadi RI satu. Kami akan terus mendukung sampai 2024," kata dia.

2 dari 3 halaman

Data Survei

Lembaga dan penelitian dan survei, Populi Center menyelenggarakan survei nasional pada tanggal 21 hingga 29 Maret 2022, dengan tema Dinamika politik jelang Pemilu 2024. Hasil survei menemukan bahwa dari empat menteri berpeluang menjadi calon presiden pada tahun 2024, Menhan Prabowo Subianto unggul 37,1 persen dibandingkan tiga menteri lainnya.

Prabowo mengungguli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Menteri yang berpeluang menjadi calon presiden pada tahun 2024, Prabowo Subianto unggul dengan 37,1 persen, disusul oleh Sandiaga Salahuddin Uno (23 persen), Erick Thohir (8 persen), dan Airlangga Hartarto (2,3 persen)," kata Peneliti Populi Center Rafif Pamenang Imawan dalam keterangannya, Minggu (24/4).

Sementara terkait calon wakil presiden idaman, mayoritas memilih Sandiaga Uno. Mayoritas masyarakat memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Presiden apabila pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan hari ini dengan persentase 16,6 persen.

"Disusul Anies Baswedan (8,6 persen), Erick Thohir (5,8 persen), Ridwan Kamil (5 persen), Ganjar Pranowo (5 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (3,8 persen), Prabowo Subianto (3,7 persen), dan Basuki Tjahaja Purnama (3,6 persen)," ujar Rafif.

3 dari 3 halaman

Teratas sebagai Cawapres

Sementara itu, mama Menparekraf Sandiaga Uno muncul paling atas dalam survei calon wakil presiden yang dilakukan Lembaga Survei Charta Politika. Sandiaga memperoleh 25,4% suara, disusul Ridwan Kamil 16,4 persen dan Khofifah Indra Parawansa 8,9%.

Dalam survei cawapres yang dilakukan Charta Politika pada periode 10-17 April 2022, ada sejumlah nama yang disimulasi.

Di bawah Khofifah ada AHY, Puan Maharani, Susi Pudjiastusti, Erick Thohir, Gatot Nurmantyo, Airlangga, Andika Perkasa, Bima Arya, Luhut Panjaitan, Moeldoko dan Anis Matta.

Sebanyak 23,5 persen responden memilih tidak menjawab atau tidak tahu. [noe]

Baca juga:
Zulkifli Sebut Faktor yang Bisa Bikin Prabowo Kalah, Gerindra: Urus Jagoan Sendiri
Menebak Kode Capres Dukungan Jokowi di Rakernas Projo, Mengarah ke Ganjar?
AHY Dorong Kader Demokrat 'Rebut' Kembali Jawa Barat di Pemilu 2024
Spanduk Dukung Andika Perkasa Capres 2024 Muncul di Kupang, PSI Sebut Jaring Aspirasi
Projo Teriakan Nama Ganjar, Jokowi Ingatkan Jangan Tergesa-gesa
Jokowi Soal Capres yang Dipilih: Dinamika Belum Jelas, Jangan sampai Keliru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini