Ini Penyebab Wakil Ketua Banggar Muhidin Ambruk saat Rapat Paripurna DPR

Kamis, 30 Juni 2022 11:56 Reporter : Merdeka
Ini Penyebab Wakil Ketua Banggar Muhidin Ambruk saat Rapat Paripurna DPR muhidin m said jatuh saat paripurna. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR dari Fraksi Partai Golkar, Muhidin M Said ambruk usai membacakan laporan saat Rapat Paripurna DPR RI ke-26 di Gedung Parlemen Senayan. Kejadian itu terjadi pukul 10.23 WIB, Kamis 30 Juni 2022.

Pantauan via daring, Muhidin roboh usai menyerahkan laporan yang dibacakan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan kondisi Muhidin saat ini sudah ditangani oleh pihak medis.

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali. Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami," kata Indra melalui pesan singkat diterima, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan keterangan dokter, Muhidin jatuh dikarenakan penyakit hipertensi. Namun, hal itu perlu mendapat validasi dengan test medical check up (MCU) terlebih dulu guna memastikan secara betul.

2 dari 2 halaman

"Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU," Indra menandasi.

Akibat insiden itu, rapat sempat diskorsing oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco yang memimpin jalannya acara untuk sementara waktu.

Muhidin diketahui tidak sampai pingsan dan dibantu dinaikkan ke kursi roda dan dibawa ke ruang pelayanan kesehatan di DPR.

Reporter: M Radityo

Baca juga:
Kondisi Terkini Muhidin Said, Anggota DPR Jatuh saat Sidang Paripurna
Detik-Detik Wakil Ketua Banggar Jatuh usai Sampaikan Laporan pada Puan Maharani
Wakil Ketua Banggar Jatuh Usai Bacakan Laporan di Rapat Paripurna DPR RI
Wakil Ketua Banggar Jatuh saat Paripurna DPR, Begini Kronologinya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini