Hanafi Rais Protes Klaim Ketum PAN yang Sebut Amien Rais Dukung Jokowi

Jumat, 19 Juli 2019 17:15 Reporter : Sania Mashabi
Hanafi Rais Protes Klaim Ketum PAN yang Sebut Amien Rais Dukung Jokowi Hanafi Rais. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim Amien Rais telah mendukung Jokowi. Hal ini berdasar ucapan Amien yang mengajak beri kesempatan pada Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Namun, klaim Zulkifli terhadap Amien itu diprotes oleh Hanafi Rais yang juga wakil Ketum PAN.

Hanafi yang juga anak kandung Amien Rais itu memberikan penjelasan terkait ucapan Amien itu.

"Jadi gini jangan dipisah-pisahkan, kemarin Pak Amien mengatakan memberikan kesempatan kepada Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf untuk memimpin Indonesia lima tahun dan kita awasi itu kan satu paket, ya sudah silakan dicerna," kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).

Tambahnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyatakan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Maka dari itu, kata Hanafi, Amien Rais memberikan kesempatan pada Jokowi untuk memimpin.

"Masak mau tidak diberi kesempatan kan enggak aneh, juga kan ya itu saja sih, jadi kita berdemokrasi dengan etik dan norma yang positif," ungkapnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan Amien Rais sebenarnya mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Hal itu, kata dia, terlihat dari ucapan Amien Rais yang ingin memberikan Jokowi-Ma'ruf kesempatan.

"Pak Amien kan mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, yang diucapkan Amien sama dengan ucapannya selamat dan doa yang pernah untuk Jokowi. Ucapan Amien Rais juga dianggap memiliki subtansi yang sama. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini