Hadir rakorda Hanura, Ridwan Kamil minta dukungan untuk Pilgub Jabar

Jumat, 21 April 2017 16:39 Reporter : Dian Rosadi
Ridwan Kamil di Rakorda Hanura. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil semakin gencar melakukan safari politik jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Termasuk hadir dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Hanura Jawa Barat yang digelar di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Jumat (21/4). Terselip harapan dari pria yang akrab disapa Kang Emil mendapat dukungan politik dari Partai Hanura untuk pencalonanya di Pilgub Jabar 2018.

"Saya ikut takdir Allah saja. Didorong jadi, Alhamdulillah, tidak jadi juga engga masalah. Kalau didukung Hanura ya Alhamdulillah," ujar Emil saat menyampaikan sambutan di hadapan kader Partai Hanura.

Emil mengaku terus menjalin komunikasi ke semua partai termasuk Partai Hanura. Dia tidak malu-malu mengaku langkah tersebut untuk meraih dukungan politik.

"Kan Saya sudah bilang, karena Saya tidak berpartai dimana ada kesempatan bertemu dengan partai-partai ya saya sampaikan harapan, aspirasi supaya bisa mendukung itu saja. Responsnya beda-beda, ada yang semangat, ada yang menahan diri, tapi saya apresiasi," kata Emil kepada wartawan.

Disinggung sinyal Partai Hanura untuk mendukung dirinya dalam Pilgub Jabar 2018, Emil mengaku belum mendapat kepastian. Menurutnya dukungan dari partai politik bersifat dinamis. "Parpol mah dinamis bukan matematik bisa ditebak. Intinya mah sudah menyampaikan maksud," ucapnya.

[noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.