Gibran akan Sambangi Rumah Megawati, Diduga Bahas Pencalonan di Pilwalkot Solo 2020

Kamis, 24 Oktober 2019 10:41 Reporter : Merdeka
Gibran akan Sambangi Rumah Megawati, Diduga Bahas Pencalonan di Pilwalkot Solo 2020 Spanduk Gibran di Kota Solo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, rencananya hari ini akan mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diduga kedatangan Gibran terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai wali kota Solo di pilkada serentak 2020.

"Iya benar," kata Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto yang dikonfirmasi dikonfirmasi soal kedatangan Gibran, Kamis (24/10).

Gibran dijadwalkan akan hadir sekitar pukul 11.00 WIB di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Namun, Bambang enggan menjelaskan kembali tujuan Gibran bertemu Megawati.

Pantauan di kediaman Megawati, hingga pukul 10.30 WIB belum tampak kehadiran Gibran.

Sebelumnya, Gibran menyatakan akan tetap mencalonkan diri meski DPC PDIP Solo telah menyatakan menutup pintu karena telah menetapkan wakil wali kota incumbent Purnomo sebagai cawalkot. Gibran menolak mendaftar melalui jalur independen dan akan mendaftarkan diri melalui DPP PDIP.

"Saya tidak pernah sekalipun, dimanapun, ke siapapun kalau mau mendaftar melalui independen. Saya ini sudah dapat KTA PDIP, ya majunya lewat PDIP," ujar Gibran, di Solo, Sabtu (19/10).

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini