Gerindra Temui Ridwan Kamil, Bahas Pembangunan dan Suara Dukungan Prabowo di Jabar

Senin, 25 April 2022 20:41 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra Temui Ridwan Kamil, Bahas Pembangunan dan Suara Dukungan Prabowo di Jabar Gerindra Temui Ridwan Kamil. Muhammad Genanta

Merdeka.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, pada Minggu (24/4) malam. Dia menyampaikan pentingnya pembangunan Jawa Barat sebagai provinsi penyangga Ibu Kota.

Muzani menyebut, perlu direncanakan Bandung menjadi kota yang modern dan metropolis dengan tetap berkepribadian sebagai Ibu Kota Jawa Barat. Seperti mengatasi kepadatan lalu lintas dengan membangun transportasi massal.

Menurut Wakil Ketua MPR itu, mobilitas penduduk Bandung pada siang hari mencapai 3,5 juta, sedangkan pada malam hari 2,5 juta, belum lagi akhir pekan dan hari libur lainnya. Maka, diperlukan perencanaan dan pembangunan infrastruktur yang serius kota tersebut.

"Itu sebabnya hari ini kami membawa anggota DPR RI Gerindra dengan maksud membangun Jawa Barat sebagai provinsi yang maju baik ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan bagi rakyatnya dalam komando Gubernur Ridwan Kamil. Kenapa demikian? Karena Partai Gerindra merasa bertanggung jawab untuk turut serta membangun Jawa Barat," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/4).

Menurut Muzani, kepercayaan rakyat Jabar kepada Gerindra amat besar. Pendukung Prabowo Subianto juga besar di Jawa Barat.

"Di provinsi ini kepercayaan kepada Gerindra amatlah besar, sehingga Gerindra bisa menjadi pemenang. Demikian juga pada saat pilpres, Pak Prabowo mendapat kepercayaan besar dari rakyat Jawa Barat," ucap Muzani.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Jelaskan Persoalan di Jabar

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku berterimakasih atas kunjungan serta atensi Partai Gerindra terhadap Jawa Barat. Dia menyebut, Jabar merupakan wilayah yang strategis dari berbagai aspek salah satunya terkait jumlah pemilih terbesar. Sehingga wajar apabila banyak partai politik yang berlomba-lomba untuk bisa meraih simpati masyarakat Jawa Barat.

Menurut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, ada beberapa hal yang menjadi kendala bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Salah satunya keterbatasan fiskal dalam mengelola pemerintahan. Emil berkata, penduduk Jabar saat ini berjumlah 50 juta jiwa yang terdiri 27 kabupaten kota.

"Belum lagi kalau kita bicara tentang jumlah desa. Jabar jauh lebih sedikit. Itu lah mengapa terjadi ketimpangan fiskal yang ujungnya sumber pendanaan pembangunan menjadi kecil. Idealnya Jabar dengan jumlah penduduk tersebut sekitar 40 kabupaten kota dengan jumlah desa yang tentu bertambah," ujar dia.

"Untuk itu harapannya ke depan saya bisa berkolaborasi dengan semua partai politik, tidak hanya dengan Gerindra dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Jawa Barat," tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu anggota DPR RI Gerindra Prasetyo Hadi, Sodik Mujahid, Mulyadi, Puti Sari, Rachel Maryam, Obon Tabroni, Subarna, Jeffry Romdhoni, Irwan Hasman, dan Ketua DPRD Jawa Barat M Taufik Hidayat, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan seluruh anggota DPRD Gerindra Jabar. [gil]

Baca juga:
M Taufik Bakal Pimpin Rapat Paripurna Pergantian Dirinya dari Wakil Ketua DPRD DKI
DPRD DKI Pesimis Pemprov Beri Izin Penggunaan JIS untuk May Day
Chemistry Prabowo-Erick di Mata Jokowi
M Taufik Dicopot, Pimpinan DPRD DKI dari Demokrat Merasa Kehilangan
Anies Sebut Jakarta Ibu Kota ASEAN, Gerindra: Setuju, Warga Harus Bangga
Fadli Zon Beri Saran pada Jokowi & Minta Mendag Tanggung Jawab Kasus Ekspor Minyak
Peta Politik Interpelasi Formula E Jilid II

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini