Gerindra soal JK-SBY-Paloh King Maker: Tergantung Keberhasilan Capres-Cawapresnya

Rabu, 29 Juni 2022 18:12 Reporter : Alma Fikhasari
Gerindra soal JK-SBY-Paloh King Maker: Tergantung Keberhasilan Capres-Cawapresnya SBY terima kunjungan Jusuf Kalla di Cikeas. ©2022 Istimewa

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menyinggung soal ambisi menjadi 'king maker' di Pemilu 2024. Hal itu usai pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan kedua ketum itu juga berbarengan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Bogor Jawa Barat pada Kamis (23/6).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai seseorang dianggap king maker jika berhasil mengusung dan memenangkannya capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Siapa yang menjadi king maker itu tergantung dinamika politik yang berhasil menggolkan itu lah yang menjadi king maker," kata Dasco, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (29/6).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI itu pun meminta, agar permasalahan siapa sosok yang menjadi king maker di pemilu 2024 tidak perlu diperdebatkan. Yang memicu saling sindir antar politikus partai politik.

"Soal masalah dinamika king maker atau segala macam adalah dinamika biasa di politik gausah diperdebatkan lah," tegasnya.

Pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, dinilai untuk mengalahkan PDI Perjuangan. Terlebih, di hari itu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 9AHY) bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Politisi PDIP Andreas Hugo Pareira berujar, rakyat tidak memilih para tokoh untuk menjadi 'king maker'. Tetapi, rakyat pilih calon presiden pada 2024.

"Rakyat kan tidak pilih para tokoh-tokoh yang sedang berambisi jadi 'King Maker'. Rakyat akan pilih capres, toh," kata Andreas kepada merdeka.com, Selasa (28/6).

Andreas memahami, soal pertemuan SBY dan JK itu. Dia berkata, semua ingin menang pada Pilpres 2024.

"Namanya kontestasi pilpres ya pasti semua juga ingin menang. Tapi sampai sekarang belum ada capresnya tuh," ucapnya. [ded]

Baca juga:
PKS Balas PDIP soal King Maker SBY-JK-Paloh: Justru Aneh Jika Tak Hobi Silaturahmi
SBY-JK-Paloh Dituding Berambisi Jadi King Maker, Demokrat: Tafsiran Tidak Pas
PDIP Sindir SBY-JK-Paloh Mau jadi King Maker, NasDem: Jangan Campuri Parpol Lain
Saan Mustopa: Tak Ada Pengaruh SBY-JK dalam Silaturahmi NasDem ke Parpol Lain
JK
JK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini