Gelar Rapimda, Golkar DKI Jakarta Tegaskan Komitmen Usul Airlangga Capres 2024

Minggu, 28 Agustus 2022 20:12 Reporter : Alma Fikhasari
Gelar Rapimda, Golkar DKI Jakarta Tegaskan Komitmen Usul Airlangga Capres 2024 Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Alma Fikhasari

Merdeka.com - DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar pelantikan dan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (28/8). Agenda kali ini untuk konsolidasi internal dan konsolidasi partai menuju Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, hasil dari Rakerda dan Rapimda akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada November mendatang.

"Hasil konsolidasi ini nanti ada catatan Rapimda dan Rakerda, terutama Rakerda karena kita akan melakukan berbagai macam proses persiapan baik itu tahapan verifikasi bakal calon legislatif dari DPRD provinsi sampai ke DPR RI," kata Zaki di JCC, Senayan, Jakarta.

Tak hanya itu, Zaki menegaskan, dari hasil Rakerda dan Rapimnas akan menghasilkan satu nama yang diusulkan dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Termasuk calon presiden kita bapak Airlangga Hartarto. Yang nanti akan kita usulkan ke Rapimnas di bulan November," ucapnya.

"Hanya satu nama Pak Airlangga Hartarto," tegas Zaki.

2 dari 2 halaman

Rapimda Dihadiri Sejumlah Elite Golkar

Dia mengatakan, dalam pelantikan dan pembukaan Rakerda dan Rapimnas DPD Partai Golkar DKI Jakarta, mengundang seluruh pimpinan daerah Jakarta.

"Partai Golkar yang tentu saja kita sebagai partai mengundang seluruh elemen baik itu seluruh mitra parpol maupun Pemda," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tanjung, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan beberapa pimpinan partai politik lainnya di wilayah DKI Jakarta. [gil]

Baca juga:
PAN dan Golkar Sepakat dengan Puan soal Presiden Perempuan di Pemilu 2024
Airin Sebut Target Airlangga Jadi Presiden Sangat Realistis
Giring Ungkap PSI-Golkar Punya Kesamaan Hadapi Pemilu 2024, Jauhi Politik Identitas
Bertemu Golkar, PSI Sedang Pendekatan Gabung ke KIB
Puan Bertemu Surya Paloh, AHY: Demokrat Tetap Intensif Komunikasi dengan NasDem
Puji Kinerja Airlangga, Giring: PSI dan Golkar akan Lanjutkan Perjuangan Jokowi
PSI Gabung KIB Bawa Keuntungan untuk Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini