Dukung Airlangga Maju Capres, Golkar Kumpulkan Pemuda Solo Raya

Jumat, 19 November 2021 09:39 Reporter : Arie Sunaryo
Dukung Airlangga Maju Capres, Golkar Kumpulkan Pemuda Solo Raya ketum golkar airlangga hartarto. ©2021 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Golkar Solo akan memperjuangkan dengan berbagai cara apapun agar Airlangga terpilih menjadi presiden.

"Dengan cara apapun itu bukan berarti menghalalkan segala cara. Tapi kita akan mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan Pak Airlangga," kata Sekretaris DPD Golkar Solo Taufiqurrahman, Jumat (19/11).

Anggota DPRD Kota Solo ini mengatakan, saat ini sejumlah kegiatan di daerah-daerah juga telah bermunculan. Di The Sunan Hotel Sunan Solo misalnya, sudah dipertemukan pemuda-pemuda se-Solo Raya.

"Ini adalah dalam rangka mensukseskan Airlangga Hartarto," lanjutnya.

Untuk tingkat Jawa Tengah, lanjut dia, para pemuda juga akan dikumpulkan. Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Pokoknya Pak Airlangga mengatakan bagi Golkar sekarang ini saatnya. Itu prinsip utama, apapun keadaan tetap Pak Airlangga," tandasnya.

Taufiq mengatakan, saat ini semua hal yang dilakukan Golkar di daerah, muaranya untuk mendukung Airlangga.

"Segala cara dilakukan agar Airlangga menjadi presiden. Tapi segala cara ini bukan dengan cara-cara yang kotor, tetapi segala cara dengan memberdayakan semuanya," jelasnya.

Terkait adanya kemungkinan Airlangga berpasangan dengan Ganjar Pranowo, Taufiq mengatakan Golkar membuka pintu untuk Ganjar.

"Kalau dengan Pak Ganjar kan yang kita butuhkan suara dari PDIP di Jawa Tengah. Jadi gimana caranya suara PDIP dipecah, nah Golkar harus bisa maju di sini," katanya.

Meskipun membuka pintu untuk Ganjar, namun bukan berarti Golkar tidak percaya diri dengan mencalonkan Airlangga sebagai calon presiden. Tetapi Airlangga jarus mencari pendamping yang memiliki suara yang signifikan terutama di Jateng.

"Capres tetap Airlangga, karena sampai saat ini belum tergoyahkan suara Golkar di luar Pulau Jawa masih mendominasi," ucap dia.

Sementara itu guna memenangkan Golkar di daerah terutama dari Solo, sejumlah strategi telah dilakukan. Salah satunya dengan menyiapkan dua saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Nanti kita siapkan dua saksi di setiap TPS," pungkas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini