DPW PPP NTT Usulkan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 16:50 Reporter : Alma Fikhasari
DPW PPP NTT Usulkan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 Ganjar ke Nias. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT, Djainudin Lonek mengatakan pihaknya mengusulkan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Ganjar dinilai tepat untuk melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usulan tersebut, akan dibawa dan dibahas pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang direncanakan bakal digelar pada awal tahun 2023.

"Capres Ganjar Pranowo, untuk Cawapres Muhamad Mardiono, Arsul Sani, Sandiago Uno, Erick Thohir dan Yahya Cholil Tsaquf," kata Djainudin Lonek, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (5/10).

"Untuk NTT seperti itu (mengusulkan Ganjar), karena Pak Ganjar di nilai yang paling realistis melanjutkan program Pak Jokowi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Dia mengatakan, usulan tersebut akan terus dimatangkan dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) agar satu suara untuk mengusulkan Ganjar Pranowo.

"Nanti kami akan diskusiin lagi mana tahu ada nama potensial juga yang bisa kita usulkan. Untuk menentukan sikap politiknya tentunya kami DPW tetap berkomunikasi intens dengan DPC," ucapnya.

Pihaknya pun berharap usulan tersebut dapat diterima juga oleh mitra Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Karena, dia meyakini bahwa nama-nama yang diusulkan DPW NTT tak akan berbeda dengan PAN dan Partai Golkar.

"Kami tetap berharap bahwa keputusan KIB ini juga tidak bergeser jauh dari aspirasi daerah untuk cawapres kami juga mengusulkan Pak Airlangga Hartarto dan juga Pak Zulkifli Hasan," ujarnya.

"Sehingga insya Allah dengan komunikasi yang baik antara pimpinan partai yang tiga ini tidak akan berbeda pasti ada titik temu," imbuhnya. [tin]

Baca juga:
Hasil Mukerwil PPP Sulsel: Ganjar Pranowo Capres 2024
PKS Sebut Anies Cocok Didampingi Khofifah atau Ganjar di Pilpres 2024
Demokrat Hargai Keputusan PSI Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024
Ganjar Pranowo Tak Gubris Rekomendasi Capres dari NasDem

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini