DPD PDIP Jateng Ungkap Modal Politik Gibran Maju Pilkada Solo

Kamis, 12 Desember 2019 12:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPD PDIP Jateng Ungkap Modal Politik Gibran Maju Pilkada Solo Gibran Rakabuming. ©2019 Instagram Gibran Rakabuming

Merdeka.com - Ketua DPD Jawa Tengah PDI Perjuangan Bambang Wuryanto memberikan sinyal mendukung pencalonan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Solo. Bambang menilai, saat ini zamannya anak muda yang memimpin.

"Jadi ini rising untuk adik-adik milenial didukung oleh kelompok milenial, dunia pun trennya seperti itu, perdana menteri masih muda-muda. Oke? Ini tren dunia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12).

Bambang membantah Gibran tak memiliki modal untuk maju sebagai bakal calon wali kota Solo. Dia mengatakan, Gibran memiliki prestasi sadar politik dan mengenal rakyat. Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu itu mengatakan, Gibran bukan orang yang memanfaatkan kekuasaan Jokowi.

"Mas Gibran prestasinya sadar politik dan mengenal dunia rakyat. Karena dia, Mas Gibran bukan orang yang kemudian memanfaatkan bapaknya sebagai wali kota, bapaknya sebagai gubernur untuk memudahkan dirinya enggak. Dia lebih baik jual martabak dia kenali lapangan, dia kenali rakyat melalui itu," jelasnya.

Bambang tak memungkiri jika ada persepsi kader bakal kecewa dengan keputusan mengusung Gibran di Solo. Namun, Bambang memastikan tidak akan membiarkan Gibran amburadul saat memimpin kota Solo.

"Apa mau, mohon maaf lah Mas Gibran kemudian jabat wakil menjadi wali kota kemudian kacau balau. Kan enggak mau lah. Pasti ada mentoringnya," kata dia.

Baca Selanjutnya: Gibran Ingin Solo Melompat Maju...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini