Denny Indrayana Klaim Didukung Prabowo dan SBY di Pilgub Kalsel

Selasa, 30 Juni 2020 11:36 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Denny Indrayana Klaim Didukung Prabowo dan SBY di Pilgub Kalsel Denny Indrayana. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan. Dukungan itu diberikan setelah dia bertemu Prabowo di kediaman Kertanegara, Jakarta, Senin (29/6) malam.

"Alhamdulillah, tadi malam memang bertemu dengan Pak Menhan, yang juga Ketum Gerindra di kediaman. Saya dipanggil Pak Prabowo, dan meminta izin Ketua DPD Gerindra Kalsel Haji Abidin, untuk hadir ke kediaman Kertanegara," kata Denny lewat keterangannya, Selasa (30/6).

"Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel," tambahnya menirukan ucapan Prabowo.

Selain dukungan Prabowo dan Gerindra, Denny juga mengklaim dukungan dari partai Demokrat setelah bertemu dengan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dengan begitu, dia tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur.

"Demokrat mendukung penuh Prof Denny sebagai Cagub Kalsel. Dengan kapasitas dan integritas Beliau, Insya Allah kami memenangkan Pilgub Kalsel 2020," kata Denny menirukan ucapan AHY.

1 dari 1 halaman

Denny menambahkan, dukungan penuh AHY itu makin ditegaskan dengan pertemuannya dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada minggu sore (28/6). Dia bilang, dalam pertemuan itu SBY sambil tersenyum mendoakannya menang Pilgub Kalsel.

"Selamat berjuang di Kalsel, insya Allah menang," kata Denny lagi menirukan SBY.

Dia melanjutkan, gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai Cagub Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.

Namun, Denny terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya. Dia tidak mau mengungkapkan partai mana saja yang telah ditemuinya.

"Saya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Insya Allah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya. Bismillah, dengan izin Allah, insya Allah menang," tutupnya. [fik]

Baca juga:
Komisi II Kecam Yasonna Laoly, Tito Karnavian Dipuji Agar Tak Direshuffle Jokowi
KPU Kota Batam Mulai Verifikasi Faktual Pasangan Rian Ernest dan Yusiani
Jelang Verifikasi Faktual, 250 PPS di Kabupaten Tasik Jalani Rapid Test
PKS Usung Mahmud Abdullah-Novi di Pilkada Kabupaten Sumbawa
Didukung 6 Parpol, Pasangan One-Fajri Ingin Akhiri Kepemimpinan Dinasti di Klaten

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini