KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Catatan Perludem usai pelaksanaan Pilgub DKI putaran dua

Rabu, 19 April 2017 16:21 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Penghitungan suara di TPS 23 Petamburan. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menyoroti pemungutan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran dua yang baru dilaksanakan. Perludem mencatat terdapat beberapa hal perlu diperbaiki seperti ketersediaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mudah diakses pemilih yang menderita disabilitas.

"Ada kerisihan di beberapa TPS. Aksesibilitas harus ditingkat, terutama bagi warga disabilitas, tapi petugas KPPS dapat antisipasi dengan sigap," kata Peneliti Perludem Kholilullah di Jakarta, Rabu (19/4).

Menurut dia, catatan Perludem rakyat menikmati Pilkada sebagai sebuah pesta dengan antusias dan riang gembira. Tak ada persoalan selama pelaksaan Pilgub DKI ini dilaksanakan.

"Masyarakat riang, sejauh ini belum ada persoalan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ini memang jadi pesta yang sangat bersemangat," kata dia.

Dia menambahkan, secara umum Pilgub DKI Jakarta berjalan dengan baik. "Pantauan perludem, pemilu berjalan baik. Ketakutan dan kekhawatiran sebelumnya ternyata tidak terjadi," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub DKI
  2. Jakarta
  3. Pilkada DKI 2017
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.