BPN Pindahkan Acara Sujud Syukur dari Monas ke Rumah Prabowo

Kamis, 18 April 2019 22:26 Reporter : Merdeka
BPN Pindahkan Acara Sujud Syukur dari Monas ke Rumah Prabowo Prabowo terima purnawirawan. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Slamet Maarif, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandiaga, memindahkan giat sujud kemenangan dari Istiqlal dan Monas ke depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta. Hal ini dilakukan karena menimbang situasi hari besar agama lain yang dihelat di Gereja Katedral.

"Seyogyanya acara dilaksanakan di Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo, di Kerta 4 dimulai dengan Salat Jumat berjemaah," kata Slamet di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4).

Ditambahkan Yusuf Martak, anggota dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, mengatakan giat ini digelar sebagai bentuk syukur atas klaim kemenangan Prabowo-Sandi.

"Ini kebahagiaan buat kami setelah kami sekian bulan menunggu proses daripada Pilpres dan Alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, bahkan (paslon 02) sudah di atas 62 persen," kata dia.

Martak mengatakan, kegiatan ini sudah diketahui pihak kepolisian. Dia pun meyakini kegiatan akan berjalan tertib

"Pemberitahuan sudah. Selalu kami rapi dan tertib," tandasnya.

Sementara, Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade memastikan Capres Prabowo juga menghadiri kegiatan sujud kemenangan tersebut. "Setahu saya Prabowo akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Setahu saya itu," jelas.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini