Bertemu Solihin GP, Emil klaim dapat dukungan politik Pilgub Jabar

Jumat, 21 April 2017 15:41 Reporter : Dian Rosadi
Emil bertemu Gautama Purwanegara. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bertemu dengan sesepuh Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara atau yang lebih dikenal dengan nama Solihin GP. Satu hal yang membuat Ridwan Kamil gembira, pertemuan itu berujung pada dukungan politik untuknya di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Alhamdulillah ada dukungan support politik dari Pak Solihin GP," kata Emil, sapaannya, di kantor Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) Jalan LL.RE Martadinata, Jumat (21/4).

Emil mengatakan, Solihin GP menitipkan pesan kepada dirinya agar selalu mengedepankan pemerintahan yang bersih dan profesional jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jabar.

"Pak Solihin GP menitipkan agar selalu mengedepankan clean dan capable government, yaitu membangun pemerintahan yang bersih dan profesional karena permasalahan di jabar di masa depan kompleks," sambung Emil.

Dia mengklaim selama hampir lima tahun menjadi wali kota Bandung, sudah menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan profesional. Sebagai bukti, sesumbar Emil, dapat dilihat dari banyaknya perubahan di Kota Bandung yang diapresiasi banyak pihak.

"Saya menyampaikan situasi terakhir khususnya update Kota Bandung clean and government. Dari Ombudsman dapat rapor hijau, dari Kemenpan dapat rapor A. Kemudian Selasa, pekan depan saya mendapatkan penghargaan dari Presiden terkait kepatuhan penyelenggaraan pemerintah Kota Bandung masuk dalam lima besar nasional setelah belasan tahun," beber Emil.

"Jadi satu level lagi reformasi birokrasi kita juara. Jadi Alhamdulillah di Bandung sudah banyak perubahan, PR masih banyak, kita berproses," jelas dia.

[lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.