Banyak dipuji, akankah pidato Jokowi di KAA terealisasi?

Jumat, 24 April 2015 08:41 Reporter : Mardani
Banyak dipuji, akankah pidato Jokowi di KAA terealisasi? fadli zon.
4. Fadli Zon

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo saat membuka Konferensi Asia Afrika. Politikus Partai Gerindra ini mengakui jika pidato sang presiden itu memang memukau.

Apalagi, saat Jokowi dengan keras mengkritik pasifnya PBB dan dominasi para pemegang hak veto di dalamnya, Fadli dengan jujur mengakui pidato Jokowi memang cukup menohok bagi reformasi PBB agar lebih adil.

"Pidato Jokowi kemarin itu bagus. Termasuk pidato yang keras, kritik bangun Bank Dunia. Reformasi PBB juga sudah banyak disuarakan, tapi baru kali ini presiden suarakan itu karena reformasi suara PBB tidak adil. Sebab PBB dipimpin negara-negara yang memiliki hak veto. Saya pikir ini harus dirombak," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).

"Saya sangat setuju reformasi dengan PBB. Karena PBB ini seperti gangster yang baru main perang. Ini organisasi macam apa. Tidak ada demokrasinya. Harus saya akui Jokowi presiden pertama Indonesia yang mengatakan reformasi PBB. Ini harus diteruskan oleh Menlu," pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini