Anggota MKD dari Golkar klaim tak ada intervensi KMP di kasus Setnov

Selasa, 24 November 2015 17:05 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Anggota MKD dari Golkar klaim tak ada intervensi KMP di kasus Setnov Setya Novanto. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Dadang S Muchtar mengklaim tak ada intervensi Koalisi Merah Putih (KMP) dalam penanganan kasus Ketua DPR Setya Novanto. Menurutnya, Fraksi Partai Golkar hanya memberikan instruksi mengawal MKD.

"Enggak ada itu isu saja. Justru pimpinan saya menyatakan terima kasih sidang bisa dilakukan. Itu hanya gonjang-ganjing," kata Dadang di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11).

Dadang mengklaim instruksi Ketua Fraksi Golkar, Ade Komarudin agar perwakilan partainya yang di MKD justru membantu kinerja lembaga etik itu. Dia berharap tak ada interpretasi negatif.

"Instruksi membantu itu kan mengawal sidang bukan berarti interpretasinya," ungkapnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, kemungkinan yang dimintai keterangan di awal ialah Menteri ESDM Sudirman Said. Dalam pertemuan itu akan dikonfirmasi ulang beberapa bukti permulaan yang dilaporkan Sudirman.

"Akan dipanggil dulu pengadu. Akan dikonfirmasi terkait bukti," tuturnya.

Sebelumnya, Kemarin, Senin (23/11), MKD mulai menggelar sidang perdana kode etik atas kasus Setya Novanto. Aroma pertarungan politik dari kasus ini terasa. Apalagi parpol-parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) all out membela Setya Novanto. Sebaliknya, koalisi parpol pendukung pemerintah justru terus mendorong agar Setya Novanto lengser.

Banyak tanda-tanda MKD 'masuk angin' yang justru membela Setya Novanto. Tanda itu muncul setelah Prabowo Subianto mengumpulkan elite KMP dan Setya Novanto. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini