Amien Usai Bertemu Prabowo : Sekarang Hanya Ada Cebong Bersayap

Selasa, 16 Juli 2019 21:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Amien Usai Bertemu Prabowo : Sekarang Hanya Ada Cebong Bersayap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Amien mengungkapkan, pertemuan berlangsung di kediaman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri.

"Jadi tadi ada pertemuan dengan Pak Prabowo, bukan di 04 atau 06 Kertanegara, bukan di sini, tapi di tempat lain. Berlangsung sekitar 25 menit," kata Amien saat jumpa pers di kediamannya Taman Gandaria Blok C1, Jakarta Selatan, Selasa (16/7) malam.

"Persis (di rumah Maher Algadri)," Amien menegaskan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menceritakan soal pertemuannya dengan capres terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu. Amien menekankan, pertemuan keduanya tak membahas mengenai bagi-bagi kekuasaan atau power sharing.

"Pertemuan dengan Pak Jokowi 13 Juli kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi bermusyawarah bertukar pikiran mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, mengenai hal-hal yang mungkin kita sangka telah terjadi. Jadi ini firm, tidak ada pembicaraan mengenai siapa dapat apa bagaimana kapan dan sebagainya," tuturnya.

Eks Ketua MPR itu menegaskan. Dia berharap tak ada lagi label antar kelompok Jokowi dan Prabowo.

"Jadi hanya betul-betul pertemuan dua tokoh (Jokowi-Prabowo) yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret ya, sehingga tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur gitu," imbuh Amien.

Amien sempat menanyakan langkah politik selanjutnya yang diambil Prabowo. Prabowo hanya menegaskan bahwa akan komitmen untuk kelangsungan cita-cita bangsa dan negara.

"Saya lantas bertanya whats next? Nah beliau mengatakan Pak Amien saya sudah mengemukakan pendapat saya di Instagram. Komitmen Pak Prabowo tentang cita cita, yang sudah dikatakan berkali-kali di dalam berbagai kesempatan pada saat kampanye sampai sekarang pun Alhamdulillah masih Istiqomah masih konsisten," tandasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini