Amien Rais sebut duet Jokowi-Prabowo mustahil

Kamis, 26 April 2018 16:43 Reporter : Sania Mashabi
Amien Rais sebut duet Jokowi-Prabowo mustahil Amien Rais. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais turut mengomentari kemungkinan adanya duet Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurutnya hal yang mustahil Jokowi dan Prabowo sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"(duet Jokowi-Prabowo) No no no, mustahil," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Dia mengatakan duet Jokowi dan Prabowo tidak cocok karena dua elit partai itu memiliki arah tujuan yang berbeda dalam memimpin Indonesia.

"Ya menurut saya enggak cocok lah, platformnya berbeda, cara Pak jokowi seperti sekarang dengan Prabowo kan orientasinya berbeda," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pada awalnya, isu pernah terbangunnya wacana duet Jokowi dan Prabowo muncul dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. Menurutnya Jokowi pernah menawarkan posisi calon wakil presiden pada Mantan Danjen Kopassus itu.

Rommy mengungkapkan, ada utusan Prabowo yang datang menemui Jokowi pada Selasa (27/3). Utusan Prabowo itu menanyakan kemungkinan Prabowo menjadi calon wakil presiden dari Jokowi.

"Pak Jokowi kemudian menyampaikan hari Selasa kemarin, pak Prabowo masih mengirimkan utusan untuk menanyakan kemungkinan menjadi wapres," kata Romi di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini