Airlangga Ungkap Makna Ketum Projo Hadir dalam Silaturahmi KIB

Senin, 6 Juni 2022 17:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Airlangga Ungkap Makna Ketum Projo Hadir dalam Silaturahmi KIB Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan makna kehadiran relawan Pro Jokowi (Projo) pada silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sabtu, (4/6). Menurutnya, Projo adalah bagian bab dari KIB.

"Ya kemarin sudah dijelaskan bahwa kehadiran Projo di sana menjadi chapter sendiri, jadi harus tunggu bukunya terbit," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Menurutnya, KIB dan Projo memiliki kesamaan visi dan misi untuk Indonesia. Airlangga ingin para pihak ke depan harus bersatu.

"Ya semua punya kesamaan, terutama untuk target kesejahteraan rakyat, kemudian melepaskan Indonesia dari middle income trap, karena ini menjadi penting karena ke depan kita harus bersatu," ucapnya.

Menko Perekonomian itu menyebut masih belum mau terburu-buru soal capres KIB. Dia bilang, hal itu ada bab tersendiri.

"Itu chapter 19," tukas Airlangga.

2 dari 2 halaman

Diketahui, KIB dibentuk tiga partai, yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Budi Arie bukan dari internal ketiga partai itu.

Dalam silaturahmi itu, Budi Arie nampak duduk satu meja bersama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam sesi foto, Budi Arie juga ikut bersama ketua umum partai dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dan PPP seluruh Indonesia. [ray]

Baca juga:
KIB Disebut Tak Mau Tergantung Sosok Populer untuk Katrol Suara
Golkar: KIB Diperuntukan bagi Kesuksesan Kepemimpinan Jokowi sampai 2024
Ketum PAN: KIB Dibentuk untuk Ubah Wajah Politik Indonesia
Zulkifli Hasan Tegaskan KIB Koalisi Religius yang Ingin Akhiri Politik Identitas
Bukan soal Ganjar, Ini Alasan Golkar Undang Relawan Projo di Acara KIB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini