Airlangga: Golkar Dorong Konsep Making Indonesia 4.0

Selasa, 10 Agustus 2021 16:25 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga: Golkar Dorong Konsep Making Indonesia 4.0 Ketum Golkar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, perkembangan teknologi ibarat dua sisi mata uang. Satu sisi berkontribusi menghilangkan pekerjaan selama dua abad.

Namun, teknologi juga menciptakan lapangan kerja di berbagai sektor. Dalam bidang ekonomi, perkembangan teknologi, digitalisasi dan penggunaan big data merupakan sebuah keniscayaan.

"Di satu sisi, perkembangan teknologi berkontribusi terhadap penghilangan lapangan pekerjaan selama dua abad terakhir. Namun, di sisi lain, perkembangan teknologi juga menciptakan lapangan pekerjaan di berbagai sektor," ujar Airlangga dalam pidato kebangsaan yang digelar CSIS Indonesia secara daring, Selasa (10/8).

Perkembangan teknologi itu, kata Airlangga, harus dijalani sebagai kunci transformasi semua sektor ekonomi.

"Yang mengakibatkan penurunan biaya dan peningkatan efisiensi serta menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dan menjadi peluang untuk pertumbuhan ekonomi," ujar Menko Perekonomian ini.

Airlangga mengatakan, Golkar mendorong percepatan transformasi untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Golkar mendorong konsep Making Indonesia 4.0.

"Partai Golkar mendorong bagi pemanfaatan teknologi informasi yang kini menjadi bagian dari kehidupan kita. Kami menjadi bagian yang mendorong konsep Making Indonesia 4.0," kata Airlangga. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini