WN Norwegia ketahuan curi Iphone penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 24 April 2017 02:00 Reporter : Mitra Ramadhan
WN Norwegia ketahuan curi Iphone penumpang di Bandara Soekarno Hatta Ilustrasi pencurian. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Seorang warga negara Norwegia, Erik Berger, ketahuan mencuri Iphone 6 milik penumpang lain di Lounge Garuda Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (23/4/2017). Meski demikian, pelaku ternyata tidak diproses hukum dan dibiarkan mengikuti penerbangan ke tempat tujuannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika korban warga Negara Arab Saudi, Al Shehri Sultan Wazi, sedang menunggu jadwal penerbangannya ke Jeddah. Kemudian, dia meletakkan Iphone 6 miliknya di sofa dan ditinggal untuk mengambil makanan. Namun pada saat kembali, handphone miliknya sudah tidak ada.

"Korban sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak lounge agar mencarikan HP-nya. Namun karena waktu keberangkatan sudah dekat, dia berpesan jika HP miliknya ditemukan agar dikembalikan. Korban tetap terbang sesuai dengan jadwal sekitar pukul 11.50 WIB," kata Kabag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta Ipda Prayogo, Minggu (23/4/2017).

Pihak Avsec Gapura kemudian menyelidiki laporan dengan melihat rekaman CCTV dan mencurigai orang yang mengambil HP.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pelaku ditemukan Erik Berger, calon penumpang Garuda Indonesia GA 864 rute Jakarta-Bangkok. Setelah diperiksa, ditemukan barang bukti HP korban di dalam tas pelaku.

"Pelaku juga telah mengakui mengambil HP tersebut pada saat di lounge, oleh pihak Avsec Gapura, Hp itu diminta kemudian dititipkan ke crew Garuda 982 Jakarta-Jeddah, untuk diserahkan kepada korban," kata Prayogo.

Namun, kejadian tersebut sudah diselesaikan oleh pihak Avsec Gapura sehingga korban, pelaku maupun barang bukti sudah tidak ditemukan oleh piket Reskrim Polresta Bandara.

"Pelaku hanya diminta membuat pernyataan, kemudian oleh pihak Garuda diperbolehkan terbang sesuai jadwal penerbangannya," jelas Prayogo. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. IPhone
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini