Wisata ke Sungai Batu Jalur, Remaja Hilang Terseret Arus

Senin, 31 Agustus 2020 12:22 Reporter : Yan Muhardiansyah
Wisata ke Sungai Batu Jalur, Remaja Hilang Terseret Arus Pencarian korban. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Petaka terjadi di lokasi wisata Sungai Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kotarih, Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai), Sumut. Seorang remaja laki-laki yang berekreasi di sana hilang terseret arus deras.

Remaja yang hilang bernama Muhammad Faiz Azmi (15), warga Dusun II Desa Pematang Kasih, Pantai Cermin, Sergai. Dia dilaporkan hanyut pada Minggu (30/8) sore sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurut informasi yang diterima petugas siaga Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan, korban bersama 7 temannya datang ke lokasi untuk berwisata. Faiz bersama seorang temannya melompat ke sungai yang saat itu cukup deras.

Faiz dan temannya diduga kurang pandai berenang. Mereka terbawa arus sungai. Warga yang melihat keduanya langsung berusaha menolong. Teman Faiz atas nama Ardiansyah (14) berhasil diselamatkan warga. Namun korban hanyut terbawa arus sungai dan hilang.

Warga dan pihak lingkungan setempat sudah berusaha mencari, namun korban korban belum ditemukan. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Kantor SAR Medan. "Personel siaga sudah menerima info sekitar pukul 22.25 Wib. Tim langsung melakukan persiapan selanjutnya berangkat menuju lokasi. Kita menurunkan 7 orang yang dipimpin Danru Rory Ginting dengan membawa alat peralatan air," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Senin (31/8).

Pencarian masih dilakukan. Namun Faiz belum ditemukan.

Baca Selanjutnya: Operasi pencarian Korban di Danau...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini