Walikota Mojokerto tak tahu penyebab Kepala Dinas PU ditangkap KPK

Sabtu, 17 Juni 2017 14:23 Reporter : Budi Widayat
Walikota Mojokerto tak tahu penyebab Kepala Dinas PU ditangkap KPK Kantor DPRD Kota Mojokerto disegel KPK. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Walikota Mojokerto Masud Yunus mengakui seorang pejabatnya dan 3 orang DPRD Kota Mojokerto ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun dia tidak menjelaskan kasus yang terkait dengan penangkapan 4 orang pejabat tersebut.

"Iya saya dapat laporan pagi tadi, dan belum tahu prosesnya seperti apa karena belum tahu permasalahannya. Hanya informasinya tadi malam ada penangkapan terhadap 4 orang oleh tim KPK," katanya di Mojokerto, Jawa Tengah, Sabtu (17/6).

Menurut Masud Yunus, belum tahu pasti siapa saja yang ditangkap oleh tim KPK. Kita ikuti proses hukumnya, dan menunggu informasi resmi dari KPK.

"Kita lihat dan kita ikuti prosesnya kita, ikuti proses hukumnya kalau itu masalah hukum," jelasnya.

Dia juga mengaku sudah seringkali mengingatkan pada pejabat dan stafnya, supaya tetap menjaga situasi supaya tetap aman dan tidak ada persoalan hukum.

"Setiap rapat staf saya selalu menekankan supaya menjaga situasi dan kondisi dan tidak ada masalah hukum," ujarnya.

Sebelum tangkap tangan 4 pejabat oleh tim KPK, DPRD Kota Mojokerto melaksanakan Hearing dengan sejumlah pejabat Pemkot Mojokerto, terkait rencana pembangunan Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS), yang akan dibangun di Mojokerto.

"Tadi malam memang ada Hearing Pemkot dan DPRD membahas DPRD Umar Farouq (PAN), dan Kepala Dinas PU, Wiwid Febrianto, ditangkap tim KPK Sabtu dini hari (17/6), diduga terkait kasus korupsi.

Diketahui tiga Pimpinan DPRD Kota Mojokerto, yang terkena OTT KPK, di antaranya Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo (PDIP), Wakil Ketua DPRD Umar Faruq (PAN), Wakil Ketua Abdullah Fanany (PKB), dan Kepala Dinas PU Kota Mojokerto Wiwid Febrianto, diduga terkait kasus korupsi. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini