Viral Video Pelaku Pencurian Dipaksa Minum Air Cabai

Senin, 2 September 2019 10:24 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Viral Video Pelaku Pencurian Dipaksa Minum Air Cabai Pelaku pencurian dipaksa minum air cabai. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Bulukumba mendalami video viral sekelompok pelajar memaksa seorang pria meminum air cabai hingga habis. Pria tua itu diduga mencuri tas dan baju milik pelajar salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pria tua berinisial BL itu diikat oleh sejumlah pelajar lantaran tertangkap basah mengambil tas dan baju milik salah seorang siswa. Saat itu para pelajar tengah mengikuti kegiatan Pramuka di kompleks sekolah pada Jumat (30/8) malam.

Setelah diikat, BL diminta para pelajar untuk meminum air cabai dalam posisi terikat. Walaupun sempat meminum air tersebut, namun BL akhirnya memuntahkan air cabai tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Beery Juana Putra mengatakan, air yang diminum pria tua merupakan air putih yang dicampur cabai. Dan penyidik masih sementara mencari tahu siapa orang yang merekam dan pelaku pemaksaan tersebut.

"Lidik anggota kita bahwa ada video viral pelajar salah satu SMA di Bulukumba yang memaksa seorang pria tua itu meminum air putih yang dicampur cabai. Jadi bukan urine," katanya, Minggu (2/9).

Dia mengungkapkan, pria tua berinisial BL diketahui mengalami gangguan mental atau masalah kejiwaan. Aksi tersebut dilakukan para pelajar lantaran BL tertangkap tangan mengambil barang milik salah satu rekan mereka.

"Aksi tersebut dilakukan para pelajar karena menemukan pria tua itu mengambil baju dan tas peserta kegiatan pramuka. Kita telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan untuk mengundang kepala sekolah dan guru guna dilakukan verifikasi," tutup Berry.

Soal unsur pidana kejadian itu, Berry mengatakan, belum bisa menyimpulkan. Alasannya karena pihak kepolisian tengah melakukan pendalaman. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Video Viral
  2. Makassar
  3. Pencurian
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini