Viral Video Nia Ramadhani-Ardi Makan di Resto, Ini Penjelasan Balai Rehabilitasi

Selasa, 2 November 2021 13:05 Reporter : Bachtiarudin Alam
Viral Video Nia Ramadhani-Ardi Makan di Resto, Ini Penjelasan Balai Rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Polres Jakpus. ©2021 Kapanlagi.com/Budy Santoso

Merdeka.com - Balai Rehabilitasi Fan Campus pun angkat bicara soal video yang merekam artis Nia Ramdhani dan suaminya, Ardi Bakrie sedang makan bareng keluarga di sebuah restoran pun viral di media sosial.

Menurut, Direktur Program Balai Rehabilitasi Fan Campus, Hendra Haeruman menilai jika video tersebut kemungkinan diambil sebelum Nia dan Ardie menjalani rehabilitasi di tempatnya.

"Video itu video lama, bukan dibuat pada saat mereka menjalani Rehabilitasi Di Fan Campus," kata Hendra saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (2/11).

Walau tidak bisa memberikan dokumentasi keberadaan Nia dan Ardhi di Balai Rehabilitasi, tetapo Hendra memastikan jika keduanya masih berada di Fan Campus untuk menjalani rehabilitasi.

"Masih menjalani Rehabilitasi di Fan Campus," tuturnya.

Pasalnya, Hendra memastikan jika Nia dan Ardhi dalam satu bulan ke belakang sedang menjalani perawatan rehabilitasi selama empat bulan, sejak awal bulan Juli untuk kemudian ditambah rawat jalan selama dua bulan kedepan.

"Untuk rawatan Rehabilitasi primary(utama) berjalan 4 bulan. Untuk tahap lanjutnya (rawat jalan) 2 bulan. Sejak awal Juli," kata Hendra.

Disisi lain, Hendra menjelaskan adapun prosedur untuk keluar dari Balai Rehabilitasi hanya diperuntukan untuk keperluan mendesak semisal, perawatan maupun berobat ke rumah sakit.

"Contoh seperti rumah sakit untuk medical check up atau kebutuhan lainnya yang urgensinya tinggi, seperti rumah sakit lah contohnya," jelasnya.

Sementara itu, Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa memastikan itu adalah rekaman video lama.

"Itu video lama. Kan ada keterangan ada kata 'throwback'," kata dia dalam keterangan tertulis.

Lalu Mara mengingatkan media dan masyarakat bijak dalam mengelola sebuah informasi. Apalagi, rekaman video disebar belum diyakini kebenarannya.

"Media dan warganet harus teliti. Dan bijak dalam membaca dan mengomentar berita yang tidak terkonfirmasi," ujar dia.

Lalu Mara mengatakan, ia mendoakan pihak-pihak yang menyebarkan video lama itu dilapangankan rezeki. Doa juga dipanjatkan teruntuk netizen yang memberikan komentar negatif kepada Nia Ramadhani dan suaminya, Ardie Bakrie.

"Saya doakan media yang mengunggah video lama itu menjadi berita tanpa konfirmasi dapat dihalalkan rezekinya dari clickbaitnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Saya juga mendoakan bagi yang baca dan berkomentar dicatat sebagai amal ibadah, bukan di catat sebagai fitnah. Karena nanti pahalanya ke Pak Ardi dan Bu Nia," tandas dia.

Sebelumnya, video berdurasi kurang dari satu menit itu viral di media sosial, terlibat Nia yang kala itu sedang berkumpul bersama Ardi Bakrie dan anak-anaknya nampak sedang berada di sebuah restoran.

"Alhamdulillah lengkap," demikian tulisan dalam video tersebut yang terekam seperti diambil langsung oleh Ardi. [ded]

Baca juga:
Digelar Mewah, Ini 5 Momen Pernikahan Theresa Wienathan Asisten Nia Ramadhani
Mikhayla jadi Flower Girl di Pernikahan Asisten Nia Ramadhani, Cantik & Cute Abis
Melihat Rumah Para Asisten Artis Top, Ada yang Punya Musala
Pengacara Bantah Ardi Bakrie Kecelakaan Saat Hendak Kabur: Tidak Benar dan Fitnah
Jalani Rehabilitasi, Nia Ramadhani Kangen Anak-anaknya
Viral Pengakuan Mengejutkan Sopir Nia Ramadhani, Pernah Dapat Uang Tutup Mulut

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini