Viral Video 2 Pelajar di Banyuwangi Tendang Teman sampai Jatuh, Perekam Malah Tertawa

Jumat, 16 Agustus 2019 23:54 Reporter : Muhammad Permana
Viral Video 2 Pelajar di Banyuwangi Tendang Teman sampai Jatuh, Perekam Malah Tertawa Pelajar tendang teman di Banyuwangi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus kekerasan di lingkungan sekolah kembali terulang. Sejak Jumat (16/08) petang, warganet dihebohkan dengan beredarnya video kekerasan pelajar di Banyuwangi. Video tersebut di-posting akun Facebook bernama Ristin Handayani ke sebuah grup. Video berdurasi 15 detik itu menunjukkan dua pelajar bercelana panjang dan atasan seragam batik, menendang seorang pelajar lainnya beberapa kali dengan cukup keras.

Salah satu pelaku ada yang menggunakan seragam olahraga. Dari situ, nampak jelas terlihat nama sekolah pada bagian punggung seragam pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di lingkungan sekolah dalam situasi ramai. Bukannya mencegah atau menghentikan, para pelajar yang ada di sekitar pelaku dan korban justru malah menertawakan adegan tendangan yang mengenai pantat dan kepala hingga membuat korban terjatuh. Adapun korban nampak pasrah dan tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Sontak, postingan tersebut langsung mendapat komentar dari banyak pengguna media sosial. Hampir semua warganet mengecam aksi tidak terpuji tersebut. Beberapa di antaranya juga ada yang mengirimkan atau me-mention unggahan tersebut ke akun media sosial milik Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Mendapat laporan tersebut, Bupati Anas bereaksi. Dalam akun Instagram-nya, Anas berjanji segera menindaklajuti kasus tersebut. Anas menyatakan kejadian tersebut berawal dari guyonan yang kelewat batas.

"Kita bina semuanya, baik yang pembully maupun yang dibully, semuanya adalah anak-anak muda Banyuwangi dengan masa depan yang masih panjang," ujar Anas.

Anas kemudian memanggil dan memediasi antarpelajar tersebut. Adegan tersebut juga turut disaksikan orang tua kedua pihak, para guru, tokoh masyarakat dan polisi. Anas berharap peristiwa ini tidak akan terulang kembali. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini