Ungkap Insiden Kebakaran, Hari ini Polisi Periksa 6 Saksi dari Kejagung

Senin, 28 September 2020 09:12 Reporter : Bachtiarudin Alam
Ungkap Insiden Kebakaran, Hari ini Polisi Periksa 6 Saksi dari Kejagung Olah TKP Kejagung. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo menyampaikan, pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Hari ini sekitar pukul 10:00 WIB Tim Penyidik Gabungan Polri memeriksa enam orang saksi dari Kejaksaan Agung," terang Ferdy pada keterangannya, Senin (28/9).

Selain lakukan pemeriksaan, Ferdy mengatakan penyidik juga telah melayangkan surat pemanggilan terhadap sejumlah ahli dan saksi untuk dimintai keterangan.

"Telah dilayangkan surat pemanggilan, ahli dari KemenPUPR, BPOM dan saksi penjual Dust Cleaner merk TOP," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menggelar ekspose terkait peristiwa kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Agustus lalu. Hasilnya, diduga ada unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran tersebut.

"Dari beberapa temuan di TKP dan olah TKP dan pemeriksaan 131 saksi yang beberapa sedang kita lakukan pendalaman, maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik berkesimpulan terdapat dugaan peristiwa pidana," tutur Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/9).

[ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran Kejaksaan Agung
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini