Ular sanca 4 meter ditangkap saat nongol di atap rumah warga di Bandung

Senin, 17 September 2018 14:33 Reporter : Aksara Bebey
Ular sanca 4 meter ditangkap saat nongol di atap rumah warga di Bandung Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Ular sanca sepanjang empat meter menghebohkan warga di Jalan Pasantren, Pagarsih RW 05, Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat. Penemuan ular itu berawal saat seorang warga melihatnya di atap rumah pada Senin (17/9) pagi.

Sempat ditelusuri, namun ular bernama latin Python reticulatus itu tidak ditemukan. "Ada ibu-ibu yang lihat ular besar. Warga banyak yang enggak percaya. Warga kemudian bubar," kata salah satu warga bernama Agus kepada wartawan di lokasi.

Kemudian, sekitar pukul 09.45 WIB, ujar Agus, ada warga yang kembali melihat ular tersebut bersembunyi di para-para atau plafon rumah. Warga pun melakukan pencarian tapi tak berhasil.

"Untuk menemukan ular itu agak sulit karena ternyata dia bersembunyi di antara plafon dan tumpukan bilik," ujar dia.

Ular tersebut juga terlihat di sebuah lubang rumah. Agus sempat memegang ekor ular, namun tidak berhasil menarik ular tersebut. Akhirnya, Agus melepaskan kembali pegangannya. Sekitar pukul 10.00 WIB, ular tiba-tiba muncul di atas genting rumah warga.

"Akhirnya, warga beramai-ramai menangkap ular itu. Rencananya ular itu akan kami serahkan ke damkar (Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana/Diskar PB Kota Bandung)," tutur Agus. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ular Sanca
  3. Bandung
  4. Dunia Ular
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini