Tukang Ojek Diserang OTK di Pegunungan Bintang Papua, Dua Orang Meninggal Dunia

Selasa, 6 Desember 2022 07:31 Reporter : Nur Habibie
Tukang Ojek Diserang OTK di Pegunungan Bintang Papua, Dua Orang Meninggal Dunia Garis polisi. ©2021 Merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - Sebanyak enam orang tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan diserang oleh Orang Tak Kenal (OTK). Dua di antaranya meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/12) kemarin. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat ini Polres Pegunungan Bintang tengah mendalami kejadian penyerangan terhadap tukang ojek tersebut.

"Benar sekitar pukul 14.13 WIT terjadi penyerangan oleh OTK terhadap 6 orang tukang ojek di Pangkalan Ojek Kampung Mangabib, Pegunungan Bintang, namun anggota baru menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.10 WIT” kata Kamal dalam keterangannya, Selasa (6/12).

2 dari 2 halaman

Kasatgas Humas Damai Carten ini menyebut, empat orang berhasil menyelamatkan diri dari penyerangan itu. Sementara dua lainnya tewas di tempat.

"Korban tiga tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat, sedangkan satu orang yang selamat saat ini berada di Polsek Oksibil dan saat ini empat warga selamat sudah tiba di Kantor Polisi. Untuk korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian," sebutnya.

Kamal menjelaskan, tim gabungan dari Polres Pegunungan Bintang dan TNI serta Satgas Ops Damai Cartenz saat ini sedang menuju Lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke lokasi kejadian ditengah-tengah cuaca buruk, hujan dan berkabut serta minimnya penerangan," tutupnya. [tin]

Baca juga:
Kronologi KKB Bunuh Dua Tukang Ojek di Papua Pegunungan
Anggota Brimob yang Gugur Ditembak KKB Dimakamkan di Lampung Selatan
Potret Bripda Gilang Aji, Brimob Polda Lampung Gugur Usai Ditembak KKB Papua
Kronologi Brimob Gugur Usai Baku Tembak dengan KKB di Dekai Yahukimo
Baku Tembak dengan KKB di Dekai Yahukimo, Satu Brimob Dikabarkan Meninggal

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini