Truk terguling di atas rel, jadwal KA Stasiun Pekalongan molor

Selasa, 3 Januari 2017 11:42 Reporter : Parwito
Truk terguling di atas rel, jadwal KA Stasiun Pekalongan molor Truk terguling di atas rel. ©2017 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Gara gara sebuah truk boks bernomor polisi K 1365 MA terguling persis di atas rel kereta api, Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Nayontaan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (3/1) dini hari.Akibatnya, jadwal pemberangkatan kereta api Harina 74 dari Bandung ke Surabaya telat.

Kereta api yang hendak melintas harus diberhentikan di Stasiun Kota Pekalongan hampir satu jam. Sebab kecelakaan itu membuat jalur kereta api yang bisa dipakai hanya satu jalur saja.

Kejadian ini karena sebuah truk boks bernomor polisi K 1365 MA dari Jakarta yang hendak menuju Pati, Jawa Tengah, pada Selasa (3/1) dini hari tadi terguling di perlintasan kereta api di Jalan dr Wahidin Kota Pekalongan.

Truk yang dikemudikan Suwardi warga Pati tersebut mengalami kecelakaan tunggal, setelah berusaha menghindari sebuah kendaraan yang melintas di depan truk. Akibatnya, truk pun terguling persis di atas rel kereta api.

"Saya endak bawa muatan, ini kosong. Soalnya mau pulang dari Jakarta ke Pati. Tadi pas hujan gerimis, ada mobil yang tiba tiba melintas di depan. Saya rem, tapi tergelincir karena jalan licin," jelas Suwardi disela evakuasi.

Untunglah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun pengemudi truk beserta kernet mengalami luka ringan. Akibat kejadian ini, jalur pantura Kota Pekalongan dari arah Jakarta menuju Surabaya sempat macet cukup lama.

Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota yang tiba dilokasi langsung mendatangkan truk Derek untuk menarik bangkai truk dari atas rel kereta. Polisi juga mengurai kemacetan dilokasi kejadian. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan
  2. Pekalongan
  3. Kecelakaan Truk
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini