Todongkan Badik & Rampok Motor Wanita, Dua Residivis Ditangkap Polisi

Jumat, 3 Mei 2019 14:01 Reporter : Saud Rosadi
Todongkan Badik & Rampok Motor Wanita, Dua Residivis Ditangkap Polisi Residivis perampokan di Samarinda ditangkap. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua residivis perampokan di Samarinda, Kalimantan Timur bernama Dadang Suriyanto (35) alias Lupus dan Erwin (29) alias Bolong ditembak polisi di bagian kakinya. Mereka nekat merampok motor Hartini, warga Harapan Baru, Samarinda Seberang. Mereka ditembak lantaran melawan saat ditangkap.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.00 WITA. Saat pulang kerja menuju rumahnya dan melintas di depan jalan masuk Perum Grand Tamansari, Hartini dihadang 2 pelaku.

"Pelaku ini menghentikan korban dan menodongkan badik," kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Suko Widodo di RSUD IA Moeis, Jalan AM Rifaddin, Jumat (3/5).

Suko menerangkan, pelaku merampok dengan sadis yakni menendang motor Hartini hingga korban terjatuh. "Korban mau ditikam pelaku," ujar Suko.

"Korban kemudian lari sambil berteriak meminta tolong dan sempat dikejar pelaku. Tapi akhirnya dibantu pemotor yang lewat di lokasi kejadian," tambah Suko.

Polisi langsung bergegas ke lokasi kejadian dan mengejar pelaku beberapa saat usai kejadian. "Pelaku kita amankan saat mau pulang ke rumah kontrakannya. Keduanya melawan dengan pisau dan badik dan mau menikam anggota, maka kakinya kita lumpuhkan," ujar Suko.

Suko menerangkan, kedua pelaku diketahui residivis kasus pencurian yang baru beberapa bulan keluar dari penjara di Lapas. "Satunya kasus curanmor dan satunya lagi pelaku congkel rumah," tambah Suko.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan. Mereka kini meringkuk di penjara Polsek Samarinda Seberang.

"Pelaku kita tetapkan tersangka dan kita terapkan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Motor dan tas korban, badik pelaku, jadi barang bukti," tandasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini