Tiga Korban Tewas Diduga Hirup Gas Gorong-gorong di Tangerang Pekerja Lepas

Kamis, 7 Oktober 2021 22:20 Reporter : Kirom
Tiga Korban Tewas Diduga Hirup Gas Gorong-gorong di Tangerang Pekerja Lepas Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Tiga dari lima korban meninggal dunia di gorong-gorong jaringan kabel fiber optic di Jalan Taman Royal 1, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, adalah pegawai lepas. Mereka berasal dari perusahaan pihak ketiga yang bekerjasama dengan anak usaha PT Telkom Akses.

Sementara dua orang lainnya adalah warga sekitar, yang berusaha menolong para korban saat kejadian. Petugas lapangan vendor yang bekerjasama dengan PT Telkom Akses, Yuyun Rahayu menerangkan, tiga orang yang menjadi korban atas insiden kecelakaan kerja itu, adalah pekerja lepas (freelance).

"Setahu saya di sini ada tiga orang, freelance," jelas Yuyun di Perumahan Tamah Royal, Kamis (7/10/2021).

Dia mengungkapkan, perusahaan tempatnya bekerja mendapat paket pekerjaan untuk meninggikan jaringan saluran kabel bawah tanah (gorong-gorong) di lokasi kejadian. Sebab akses jalan kawasan Perumahan Taman Royal I itu akan dilakukan perbaikan jalan. Sehingga jaringan kabel bawah tanah yang berada pada jalan itu akan ditinggikan.

"Ini kan ada pekerjaan dari Pemda (pemerintah daerah) ya untuk pengguna jalan. Jadi ini ketutup (gorong-gorong), makanya ditinggiin," kata dia.

Untuk pengerjaan proyek tersebut, pihaknya bekerja sama dengan PT Telkom Akases, salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia.

"Saya kerja samanya sih sama Telkom Akses," katanya.

Perusahaannya, kata Yuyun juga akan membahas lebih jauh dengan pihak PT Telkom Akses, untuk mempertanggungjawabkan kematian dari 3 pekerja dan 2 warga sekitar yang menjadi korban.

"Nanti kita diskusikan. Bisa dari pihak saya. Bisa dari PT Telkom yang merintah juga," katanya. [ray]

Baca juga:
Diduga Keracunan Asap Genset, 4 Penambang Emas di Sumbawa Tewas
Gas Klorin Jadi Penyebab Keracunan Warga Karawang, Begini Penjelasan DLHK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini