Tiga Bocah SD di Malang Terbawa Coban Talun Saat Outbound

Rabu, 12 Desember 2018 02:33 Reporter : Darmadi Sasongko
Tiga Bocah SD di Malang Terbawa Coban Talun Saat Outbound Tiga bocah SD di Malang terbawa arus Coban Talun. ©handout/BPBD Kota Batu

Merdeka.com - Tiga bocah siswa Sekolah Dasar (SD) Insan Mulia Kota Malang tercebur dan hilang terbawa arus air terjun Coban Talun, Kota Batu. Ketiganya diduga terpeleset saat mengikuti kegiatan outbound dengan didampingi para guru di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Ahmad Choirur Rochim membenarkan kejadian tersebut. Saat ini tim tengah bekerja di lapangan untuk proses pencarian ketiga bocah tersebut.

"Tiga anak terpeleset dan tenggelam di sekitar kawasan air terjun," tegas Achmad Choirur Rochim, Selasa (13/12) malam.

Rochim menceritakan, kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIB di mana rombongan SD Insan Mulia Kota Malang bermain di sekitar Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (11/12).

Petugas dan guru sebenarnya sudah memperingatkan para murid agar berhati-hati dan tidak mendekat ke air terjun. Tetapi kemudian kejadian yang tidak diinginkan itu dialami mereka.

Selanjutnya, para pendamping melaporkan kejadian tersebut kepada petugas, sebelum melaporkan ke Polsek Bumiaji, Kota Batu. Selanjutnya dilakukan koordinasi bersama BPBD Kota Batu guna proses pencarian.

"Saat ini TRC BPBD Kota Batu sedang melakukan pendataan dan pencarian korban," tegasnya.

Ketiga orang siswa atas nama Nasjwa Azalia Hanania (9 tahun), Taskya Rahmatulloh Al-Kamilah (9 tahun), Muhammad Hanan (9 tahun).

Sementara, sampai berita ini dibuat telah diketemukan dua korban, dan saat ini berada di RS Hasta Brata Kota Batu. Korban pertama diketemukan pukul 18.50 dan korban kedua diketemukan pukul 19.40 WIB. Korban sedang dalam proses identifikasi. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini