Terduga Teroris Serang Mapolsek Wonokromo, 2 Polisi Terluka

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:37 Reporter : Erwin Yohanes
Terduga Teroris Serang Mapolsek Wonokromo, 2 Polisi Terluka Pembacokan di Polsek Wonokromo. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Polisi terus membongkar kasus pembacokan polisi di Polsek Wonokromo, Surabaya, Sabtu (17/8) petang tadi. Selain menguak identitas, polisi juga menemukan kertas yang bergambarkan lambang ISIS.

Terungkapnya identitas dan barang bukti kertas bergambar lambang ISIS ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Barung menyatakan, tersangka diduga kuat terlibat dalam jaringan teroris. Hal itu didapatkan dari hasil interogasi sementara, yang dilakukan pihaknya.

"Inisialnya IM, dari interogasi sementara diduga yang bersangkutan melakukan amaliyah," kata Barung, Sabtu (17/8).

Selain terkuaknya identitas tersangka, polisi juga melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti diantaranya, kertas yang ada gambar lambang militan ISIS. "Ada di tas ransel," tambahnya.

Saat ini, lanjut dia, pelaku telah berhasil dilumpuhkan oleh kepolisian. Dan kini pelaku tengah diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri.

"Dibawa Detasemen 88 Mabes Polri. Kita lakukan pengambangan itu. Dilumpuhkan dengan teknis kepolisian," katanya.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan selain ditemukan kertas berlambang ISIS, polisi juga menemukan sejumlah senjata dalam ransel pelaku.

"Bukti yang diamankan clurit, pisau panjang, kemudian ketapel, air soft gun dan barang bukti lainnya," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, ternyata ada dua korban dalam kasus ini. Di antaranya, Aiptu Agus yang menjadi korban penyerangan, ada satu lagi petugas yang menjadi korban, yakni Briptu Febian, ia menderita luka lebam di wajah.

"Korban Aiptu Agus luka bacok, dan Briptu Febian lebam di wajah. Saat ini mendapatkan perawatan di RS RKZ, Surabaya," tambah Sandi.

Sebelumnya orang tak dikenal menyerang seorang petugas kepolisian sektor (Polsek) Wonokromo, Kota Surabaya. Pelaku diketahui menggunakan senjata tajam untuk menyerang. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini