Terbang ke Solo, Jokowi Akan Kunjungi Pabrik Esemka

Rabu, 4 September 2019 12:44 Reporter : Arie Sunaryo
Terbang ke Solo, Jokowi Akan Kunjungi Pabrik Esemka Pabrik Esemka di Boyolali. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jumat (6/9). Sejumlah agenda akan dilakukan mantan Wali Kota Solo tersebut. Selain ke Solo, Jokowi juga juga berkunjung Sukoharjo dan pabrik mobil Esemka di Kabupaten Boyolali.

"Ada kunjungan ke Boyolali dan Solo untuk agenda pak Presiden besok pagi," ujar Kepala Penerangan Korem 074 Warastratama Surakarta Mayor (Inf) Mantano, Rabu (4/9).

Sementara itu berdasarkan rilis yang dikirimkan Biro Kepresidenan, Jokowi akan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo pada Kamis (5/9) sore dari Kalimantan. Presiden bersama rombongan akan bermalam di kediaman pribadi, Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Kemudian pada hari Jumat, 6 September pagi presiden direncanakan mengunjungi pabrik mobil PT Manufaktur Esemka, Boyolali. Usai meninjau pabrik mobil Esemka, presiden dijadwalkan menyerahkan 3 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Sukoharjo. Usai salat Jumat presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Selain Jokowi, Ibu Negara Iriana dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla juga akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Bengawan. Diantaranya kunjungan ke Paud Kasih Bunda, Sentra Batik Karlina. Mereka juga direncanakan mengunjungi Yogyakarta dengan kereta api Solo Express melalui Stasiun Solo Balapan. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini