KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tekan kecelakaan, Polda Sulsel sediakan mudik gratis bagi pemotor

Senin, 19 Juni 2017 15:21 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Muktiono mengimbau masyarakat yang mudik ke kampung halaman untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua karena sangat rawan dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk mencegah membludaknya pemudik menggunakan roda dua, Polda Sulsel melalui direktorat lalu lintas telah menyiapkan angkutan mudik gratis.

"Kita siapkan angkutan mudik gratis bagi pemudik yang hendak menggunakan sepeda motor kembali ke kampung halamannya berlebaran. Pemudiknya kita angkut menggunakan bus, sepeda motornya diangkut menggunakan terus. Jadi bukan hanya orangnya, tapi juga sepeda motornya kita angkut bersama. Saat balik ke Makassar, kita juga siapkan fasilitas yang sama," kata Muktiono kepada wartawan usai apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (19/6).

Muktiono mengatakan, jumlah bus dan truk disesuaikan kebutuhan atau permintaan pemudik. Menurut dia, mudik gratis ini disiapkan di seluruh rute hingga rute terjauh seperti ke Kabupaten Luwu dan Kabupaten Tana Toraja.

"Kalau mengantuk, kalau merasa kesehatan terganggu, mampirlah di pos pelayanan yang telah kita siapkan di sepanjang jalan," tukasnya.

Dia menambahkan, Polda Sulsel telah menyiapkan 124 pos masing-masing 84 pos pengamanan. 37 pos pelayanan dan 3 pos terpadu. [gil]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.