Tak Saksikan Potong Kurban, Jokowi sudah Punya Acara Khusus dengan Iriana

Minggu, 11 Agustus 2019 08:23 Reporter : Merdeka
Tak Saksikan Potong Kurban, Jokowi sudah Punya Acara Khusus dengan Iriana Jokowi salat Idul Adha di Bogor. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). Usai salat Id, Jokowi langsung berbaur dengan jemaah lainnya serta bersalaman dengan para warga.

Berdasarkan pantauan, Jokowi selesai melaksanakan salat Id pukul 07.35 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak bersalaman dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Walikota Bogor Bima Arya, dan Kepala Sekretariat Presidean Heru Budi Hartono.

Kemudian, Jokowi dan Iriana menghampiri dan menyalami para awak media yang telah menunggunya sedari pagi. Mantan Wali Kota Solo itu lalu bersalaman dengan para warga.

Para warga yang senang bertemu dengan Jokowi pun mengabadikan momen tersebut melalui kamera handphone masing-masing. Setelah bersalaman dengan warga, Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi dan menuju Istana Bogor.

Di momen Idul Adha ini, Jokowi tak menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Dia mengaku hanya memiliki acara khusus dengan Iriana.

"Ada nanti dengan bu Iriana," ucap Jokowi di lokasi.

Salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor dimulai pukul 07.00 WIB. Kali ini, yang bertindak sebagai khatib pada salat Idul Adha adalah Ustaz Iqbal Subhan Nuhraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy Jakarta. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini